KSAD Jenderal Dudung Ajak Mahasiswa Jaga NKRI : Apapun Ancamannya Kita Harus Kompak

  • 14 Juni 2022 02:24:35
  • Views: 8

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berpesan kepada mahasiswa untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga nilai Pancasila. Sebab, saat ini beragam bentuk ancaman internal tengah menguji persatuan Indonesia. 

Hal itu dikatakan Dudung saat memberikan kuliah umum kepada 540 mahasiswa ITB dan Menwa se-Jawa Barat di Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB Bandung. Senin, (13/6/2022).

Apapun ancaman-ancaman itu, kita harus serempak dan bersama-sama menghadapinya untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujar KSAD Dudung

Dia menyebut, nilai-nilai Indonesia seperti menghormati perbedaan, mendahulukan kepentingan umum, rela berkorban, pantang menyerah, gotong royong, optimisme dan nasionalisme tidak boleh luntur. Sehingga mampu mengadang ancaman-ancaman tersebut. 

“Nilai-nilai kebangsaan ini sangat penting untuk dipahami sebagai wawasan kebangsaan yang secara utuh menjadi jiwa bangsa Indonesia dan mengkristal dalam Pancasila, untuk ke depan membawa bangsa Indonesia semakin kuat dan maju, ucapnya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/nasional/ksad-jenderal-dudung-ajak-mahasiswa-jaga-nkri-apapun-ancamannya-kita-harus-kompak

Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/ksad-jenderal-dudung-ajak-mahasiswa-jaga-nkri-apapun-ancamannya-kita-harus-kompak
Tokoh



Graph

Extracted

persons Andika Perkasa,
companies Facebook, WhatsApp,
ministries TNI,
ngos GARDA,
institutions ITB,
topics NKRI,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung,