Ini Jawaban NasDem Soal Isu Prabowo-Erick Thohir Diusung Jadi Capres-Cawapres

  • 13 Juni 2022 23:58:11
  • Views: 16

JAKARTA - Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menjawab isu soal Prabowo Subianto dan Erick Thohir bakal diduetkan menjadi capres-cawapres dari Partai NasDem. Plate menyebut nama capres usungan NasDem menunggu hasil Rakernas pada 15-17 Juni 2022.

Tunggu hasil Rakernas karena itu menyangkut figur, kata Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate kepada wartawan di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022). Plate menjawab pertanyaan tanggapan terhadap nama Prabowo-Erick Thohir yang disebut menjadi poros dari NasDem.

Plate mengatakan Partai NasDem akan transparan menyampaikan capres yang bakal diusung. Namun, Plate mengatakan masih harus menunggu hasil Rakernas. Namun menyampaikan harus akurat sehingga nanti pada saatnya akan disampaikan, Rakernasnya saja belum mulai gimana saya menyampaikan kisi-kisinya. Nanti mendahului Rakernas nggak fair juga ya nggak fair juga, jadi pasti akan transparan, ujarnya.

Sementara, Sekretaris Steering Committe (SC) Rakernas, Willy Aditya mengatakan tokoh-tokoh yang sebelumnya berkunjung ke kantor NasDem hanyalah taaruf dan wisata politik. Dia menyebut usai capres terbentuk dalam Rakernas, Surya Paloh lah yang bakal mengkomunikasikan nama itu kepada parpol lain.

Jadi capres dulu kita selesaikan nanti kita serahkan kepada ketua umum. Ketum lah yang kemudian menjadi lokomotif untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai yang ada, kata Willy.

Jadi di sana bahwasannya sekarang sudah berkunjung ke NasDem Tower itu masih dalam rangka taaruf dan wisata politik. Jadi ini kan tidak semuanya punya kesempatan sama seperti teman-teman, tidak bisa lihat library, gallery, gitu kan, banyak juga tokoh-tokoh yang pengen ke sini melihat lukisan pak Surya, lihat patung-patung yang gagah-gagah, jadi yang datang Masih dalam rangka wisata politik aja, tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menceritakan obrolannya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat kemarin bertemu. Surya Paloh mengaku sempat bertanya kepada Prabowo apakah akan maju jadi capres 2024.

Surya Paloh dan Prabowo diketahui bertemu di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, kemarin. Surya Paloh mengaku berbicara dengan Prabowo tak hanya dalam kapasitas sebagai ketua umum partai. Banyak kita cerita, bukan baru ya. Kita bicara lepas-lepas aja ya kan, tidak hanya dalam kapasitas dia sebagai Ketum Gerindra, saya Ketum NasDem, sebagai teman juga, kata Surya Paloh di NasDem Tower, Kamis (2/6).

Dalam pertemuan itu, Surya Paloh mengaku sempat bertanya ke Prabowo, apakah akan maju jadi capres 2024. Namun pertanyaan itu dilontarkan tak secara serius. 'Kamu kan gimana, Wo (Prabowo)'? Saya bilang. 'Baik? sehat?' Begitu-begitu saja. 'Mau maju (jadi capres)?' ungkap Surya Paloh.

Namun, menurut Surya Paloh, Prabowo tak menjawab pertanyaannya. (Jawaban Prabowo) itu rahasia, misteri, katanya.

Surya Paloh mengatakan kemungkinan NasDem memberikan dukungan kepada Prabowo. Menurutnya, apa pun dapat terjadi.***


https://www.gonews.co/berita/baca/2022/06/13/ini-jawaban-nasdem-soal-isu-prabowoerick-thohir-diusung-jadi-caprescawapres

Sumber: https://www.gonews.co/berita/baca/2022/06/13/ini-jawaban-nasdem-soal-isu-prabowoerick-thohir-diusung-jadi-caprescawapres
Tokoh











Graph

Extracted

persons Erick Thohir, Johnny G. Plate, Prabowo, Surya Paloh, Willy Aditya,
companies ADA,
parties Gerindra, Nasdem,
topics Capres 2024, taaruf,
places DKI Jakarta,
cities Gondangdia, Menteng,