Panja Investasi BUMN Bakal Panggil Dirut Telkom dan Telkomsel

  • 13 Juni 2022 21:18:45
  • Views: 14

MerahPutih.com - Panitia kerja (panja) investasi BUMN telah dibentuk oleh Komisi VI DPR RI. Salah satu tujuannya untuk mendalami permasalahan investasi yang dilakukan oleh PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) ke PT GoTo Gojek Tokopedia.

Investasi itu belakangan menyedot perhatian publik karena mencatat kerugian yang belum terealisasi atau unrealized loss sebesar Rp 811 miliar.

Ketua panitia kerja investasi BUMN Samurdji menegaskan, panja bertugas untuk membuat perusahaan pelat merah menjalankan skema bisnisnya dengan baik.

Baca Juga:

Wakil Ketua Komisi VI DPR Pertanyakan Investasi BUMN di Perusahaan Ekosistem Digital

Panja ini instrumen pengawasan untuk mengevaluasi investasi BUMN ke perusahaan digital khususnya ke GoTo sudah sesuai dengan skema bisnis yang benar atau tidak, kata Sarmudji kepada wartawan, Senin (13/6).

Rencananya, panja akan memanggil Direktur Utama (Dirut) PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) Ririek Adriansyah dan Direktur Utama PT Telkomsel Hendri Mulya Syam pada Selasa (14/6) besok.

Acuannya apakah investasi tersebut berdasarkan prospek bisnis yang baik apa tidak. Itu yang kita telusuri, sambung Wakil Ketua Komisi VI DPR ini.

Baca Juga:

Komisi VI Bakal Gali Tujuan Investasi BUMN di Sejumlah Perusahaan Digital

Dalam pemanggilan tersebut, kata Sarmudji, panja akan mendalami apakah proses investasi yang dilakukan oleh Telkomsel ke GoTo memenuhi syarat atau tidak.

Kita harus memastikan bahwa semua investasi BUMN bebas dari konflik kepentingan, pungkas politikus Golkar ini. (Pon)

Baca Juga:

Indonesia Buka Peluang Investasi Digital Bagi Uni Eropa


https://merahputih.com/post/read/panja-investasi-bumn-bakal-panggil-dirut-telkom-dan-telkomsel

Sumber: https://merahputih.com/post/read/panja-investasi-bumn-bakal-panggil-dirut-telkom-dan-telkomsel
Tokoh



Graph