Libur Sekolah, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Piknik Dalam Negeri

  • 13 Juni 2022 20:59:00
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa waktu kedepan musim libur sekolah segera tiba. Momen pergantian tahun ajaran ini biasanya digunakan sebagian masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Sayangnya, dalam kondisi ini harga tiket perjalanan angkutan udara tengah meroket.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyarankan masyarakat untuk berlibur ke destinasi wisata yang bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Apalagi hampir setiap wilayah saat ini memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Pekan ini kami akan mencoba ke Garut-Tasik, Sumedang-Cirebon yang bisa dijangkau dengan kendaraan roda 2 dan roda 4 dan jaraknya tidak jauh dari Jakarta, kata Sandiaga di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Tak hanya itu, di Jawa Barat, Banten, Semarang hingga Lampung juga memiliki destinasi wisata lokal yang tidak kalah menarik. Tempat-tempat tersebut bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menghabiskan masa liburan sekolah bersama keluarga.

Selain itu, berbagai destinasi tersebut juga bisa ditempuh dengan menggunakan bus pariwisata. Namun dia mengingatkan agar masyarakat lebih teliti ketika menggunakan jasa bus perjalanan wisata.

Banyak bus pariwisata yang tidak terdaftar dan sebelum menggunakannya kita harus cek terlebih dahulu. Kita pastikan kendaraan yang digunakan dan fasilitasnya masih berfungsi dengan baik, kata dia.

 

Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengisi kampanyedi Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dengan mendatangi Pusat Pertokoan Permata, Martapura. Sandiaga juga melakukan dialog ekonomi dengan pengusaha UMKM dan mahasiswa.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4985778/libur-sekolah-sandiaga-uno-ajak-masyarakat-piknik-dalam-negeri

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4985778/libur-sekolah-sandiaga-uno-ajak-masyarakat-piknik-dalam-negeri
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
companies WhatsApp,
ministries kemenparekraf,
products UMKM,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, KALIMANTAN SELATAN, LAMPUNG,
cities Banjar, Cirebon, Garut, Semarang, Sumedang,