Puting Beliung Terjang Depok, 1 Rumah dan 3 Mobil Rusak Tertimpa Pohon

  • 13 Juni 2022 20:30:32
  • Views: 18

Depok, IDN Times - Angin puting beliung kembali menerjang Kota Depok, dan menyebabkan beberapa pohon tumbang hingga rumah warga rusak. Tidak hanya itu, pohon tumbang menimpa rumah dan mobil.

Kabid Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo, mengatakan angin puting menghantam sejumlah wilayah di Kota Depok, yakni di Kecamatan Cipayung dan Cilodong, serta sebagian Kecamatan Sukmajaya. 

Ya kami menerima sejumlah dampak dari puting beliung yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, ujar Denny kepada IDN Times, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Pemkot Depok Catat 342 Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung

1. Mobil terparkir tertimpa pohon tumbang

PutingSebuah mobil yang terparkir di depan gedung DPRD Kota Depok tertimpa pohon tumbang akibat puting beliung. (IDNTimes/Dicky)

Denny menuturkan, akibat puting beliung menyebabkan pohon tumbang di gedung DPRD Kota Depok. Pohon besar yang berada di halaman gedung DPRD Kota Depok tidak kuat menahan terpaan angin, akibatnya tumbang.

Ada satu mobil yang tertimpa pohon tumbang di depan gedung DPRD Kota Depok, tutur Denny.

Pohon tumbang menimpa kendaraan minibus berpelat nomor F 1383 HJ. Pemilik kendaraan tidak berada di dalam mobil yang terparkir di depan gedung DPRD Kota Depok, sehingga tidak ada korban jiwa.

Pemilik kendaraan pada saat kejadian sedang berada di gedung BPN Kota Depok, terang Denny. 

2. Rumah warga rusak terhempas angin

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

PutingRumah warga mengalami kerusakan akibat puting beliung di RT7/4, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. (Istimewa)

Denny menjelaskan, puting beliung juga merusak rumah warga di wilayah Kelurahan Ratu Jaya. Terdapat satu rumah di RT7/4 kelurahan setempat mengalami kerusakan di bagian atap karena puting beliung.

Bagian atap rumah warga rusak hingga menjebol plafon rumah, jelas Denny.

Tidak hanya itu, pohon tumbang juga terjadi di Perumahan Casa Arsa Jalan Mandor Samin, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong. Pohon menimpa garasi rumah warga yang di bawahnya terdapat sebuah mobil yang sedang diparkir.

Anggota sedang melakukan pengecekan di perumahan tersebut akibat pohon tumbang, ucap Denny.

Baca Juga: Puting Beliung Rusak SDN Pancoran Mas, Pemkot Depok Siap Perbaiki

3. Pohon tumbang menutup satu jalur Jalan Raya Boulevard GDC

PutingPihak kepolisian mengatur lalu lintas akibat pohon tumbang menutup satu jalur di Jalan Raya Boulevard GDC, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Tak hanya itu, Denny mengatakan, puting beliung juga menyebabkan pohon tumbang di Jalan Raya Boulevard GDC. Akibatnya, jalan tersebut hanya dapat digunakan satu jalur, karena jalur dari arah GDC menuju Jalan Raya Citayam tertutup pohon tumbang. 

Iya satu jalur tidak dapat dilintasi sehingga dilakukan dan diberlakukan contra flow untuk mencegah kemacetan lalu lintas, kata Denny.

Denny mengatakan, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, melakukan pemangkasan pohon tumbang, untuk mempercepat evakusi kendaraan yang tertimpa pohon, maupun jalan yang tertutup pohon.

Kita sedang berupaya melakukan pemangkasan sejumlah pohon tumbang, tutup Denny.


https://www.idntimes.com/news/indonesia/dicky-12/puting-beliung-terjang-depok-1-rumah-dan-3-mobil-rusak-tertimpa-pohon

Sumber: https://www.idntimes.com/news/indonesia/dicky-12/puting-beliung-terjang-depok-1-rumah-dan-3-mobil-rusak-tertimpa-pohon
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPRD, Polisi,
topics pohon tumbang, Puting Beliung,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities Cipayung, Depok, Kalibaru, Pancoran,
cases kebakaran, Kemacetan,