Perwira TNI AL Dituding Peras Awak Kapal Tanker, KSAL Yudo: Tunjukkan Saja, Kalau Perlu Difoto

  • 13 Juni 2022 20:24:34
  • Views: 16

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meminta pihak yang menuding perwira TNI AL memeras awak kapal tanker MT Nord Joy menunjukkan saja buktinya. Dia mempersilakan pelapor menunjukkan identitas seperti nama dan pangkat, bahkan kalau bisa foto wajah perwira tersebut.

Angkatan Laut ini jelas, rupane jelas, namanya jelas, ketuanya jelas, tunjukkan saja siapa. Kalau perlu yang minta itu difoto kan bisa, ini loh muka yang minta itu, bisa loh, kata Yudo di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (13/6/2022). 

Yudo memastikan pihaknya tidak tinggal diam menanggapi tudingan tersebut. TNI AL pun telah mengerahkan intelijennya untuk menyelidiki informasi yang tersiar luas itu. 

Para intelijen-intelijen kita menyelidiki siapa kira-kira melakukan seperti itu. Jadi kita tidak diam menyelidiki tentang isu tersebut, ujarnya. 

Menurut Yudo, Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah telah mengkroscek langsung tanker tersebut ke Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Dari hasil tinjauan, nakhoda tak mengetahui adanya proses negosiasi uang tersebut. 

Ya kemarin nahkodanya mengaku tidak. Yang betul yang mana, berita ini dari mana, tapi kita tetap dari dalam melaksanakan konsolidasi. Kita selidiki apakah ada orang dalam yang terlibat dengan berita-berita seperti ini, katanya.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/nasional/perwira-tni-al-dituding-peras-awak-kapal-tanker-ksal-yudo-tunjukan-saja-kalau-perlu-difoto

Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/perwira-tni-al-dituding-peras-awak-kapal-tanker-ksal-yudo-tunjukan-saja-kalau-perlu-difoto
Tokoh



Graph

Extracted

persons Yudo Margono,
companies ADA, Facebook, WhatsApp,
ministries Kepala Staf TNI Angkatan Laut, TNI, TNI AL,
places DKI Jakarta, KEPULAUAN RIAU, RIAU,
cities Tanjung Priok,