3 Pelaku Begal Handphone di Bekasi Ditangkap, Begini Modusnya

  • 13 Juni 2022 20:03:55
  • Views: 12

TEMPO.CO, Jakarta - Pencurian handphone yang dilakukan kelompok begal di Jalan Alexindo Medan Satria Bekasi pada 8 Juni 2022 terjadi di tempat yang sepi. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, para pelaku memilih korban secara acak setelah berkeliling dengan kendaraan bermotor. 

Mereka memanfaatkan tempat yang sepi untuk melancarkan tindak kejahatannya. Komplotan begal ini terdiri dari 4 orang, dua di antaranya bertugas menjadi eksekutor perampasan ponsel. 

“Para eksekutor ini mengeluarkan celurit yang sudah dimasukkan di dalam jaket, kemudian ditodongkan kepada korban, kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Senin 13 Juni 2022.

Barang yang diambil dalam kasus pencurian ponsel dengan kekerasan ini adalah ponsel dan sejumlah uang tunai milik korban. Zulpan menyatakan ponsel milik penjual nasi goreng di tempat kejadian juga diambil oleh para pelaku.

“Kelompok ini memiliki keunikan, mereka mengincar handphone karena lebih mudah dijual di pasar elektronik, kata Zulpan.

Subdit Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya menangkap tiga begal itu, yaitu MRR (21), RB (20), dan DAM (15) di Citeurep, Kabupaten Bogor pada Sabtu 11 Juni 2022. Satu pelaku masih dalam pencarian. Ketiga begal dijerat pasal 365 KUHP, dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.

NADIYAH DZAKIRAH | TD 

Baca juga: Kasus Begal Bercelurit di Bekasi, Polda Metro Jaya Tetapkan 3 Tersangka 


https://metro.tempo.co/read/1601496/3-pelaku-begal-handphone-di-bekasi-ditangkap-begini-modusnya

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1601496/3-pelaku-begal-handphone-di-bekasi-ditangkap-begini-modusnya
Tokoh



Graph

Extracted

persons Endra Zulpan,
ministries Polda Metro Jaya,
products celurit, nasi,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, Sumatera Utara,
cities Bekasi, Bogor,
cases pencurian,
brands Apple,