Pohon Tumbang di Depok Timpa Mobil Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

  • 13 Juni 2022 19:24:37
  • Views: 12

Jakarta -

Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Depok, Jawa Barat, sore tadi. Imbas hujan dan angin kencang itu, pohon tumbang dilaporkan terjadi di sejumlah lokasi.

Titik pertama pohon tumbang ada di Jalan Boulevard GDC, Depok. Pantauan detikcom di lokasi, Senin (13/6/2022), pukul 16.55 WIB, pohon tumbang itu menutup seluruh jalan arah Margonda.

Akibat tertutupnya jalan, arus yang semula dipakai ke arah Cilodong juga dipakai menjadi dua arah ke Margonda. Lalu lintas di sekitar lokasi padat menuju Jalan Margonda. Pohon dengan perkiraan tinggi belasan meter itu membuat tiang lampu di sekitar miring.

PohonPohon tumbang di Depok imbas hujan deras dan angin kencang. (Dwi Rahmawati/detikcom)

Pohon tumpang itu juga menimpa dagangan tukang buah. Sekitar 5 meter dari pohon tumbang juga terlihat genangan air setinggi 5 cm.

Setelah angin kencang, pohon tersebut langsung tumbang menutup jalan bikin kemacetan akhirnya satu arah buat dua arah. Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB sampai 16.00 WIB saat hujan deras, kata Sutarno, warga Kalimulya, di lokasi.

Titik kedua pohon tumbang ada di kompleks gedung DPRD Depok. Pantauan di lokasi, pohon tumbang itu menimpa sebuah mobil yang tengah terparkir.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran terlihat mengevakuasi pohon tersebut dengan memotongnya menjadi bagian yang lebih kecil.

Kalau posisi saya tadi pas kejadian lagi di lapangan, karena memang tugas saya di BPN sebagai petugas ukur. Jadi tadi saya bertugas di luar, saya tahu informasi ini dari teman, sudah kejadian seperti ini, ucap pemilik mobil bernama Kurniawan.

Kejadian pas hujan deras tadi, sepanjang jalan banyak kejadian kayak gini. Ini paling (rusak) kayaknya pas di kabin. Tidak ada korban, tambahnya.

(fas/fas)

https://news.detik.com/berita/d-6125498/pohon-tumbang-di-depok-timpa-mobil-akibat-hujan-deras-dan-angin-kencang

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6125498/pohon-tumbang-di-depok-timpa-mobil-akibat-hujan-deras-dan-angin-kencang
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPRD,
topics pohon tumbang,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Depok,
cases kebakaran, Kemacetan,