Akrab Keliling Mal Sarinah Bareng Erick Thohir, Megawati: Lebih Baik Saya Duluan Lihat Sebelum Diresmikan Jokowi

  • 13 Juni 2022 18:47:18
  • Views: 6

Suara.com - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengungkap alasan kunjungannya ke Pusat Perbelanjaan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022).

Presiden RI kelima itu menyampaikan memang sengaja meminta ke Menteri BUMN datang ke Sarinah sebelum Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi melakukan peresmian.

Jadi Pak Erick itu sudah dari 1,5 bulan ingin menunjukkan kepada saya kalau Sarinah itu telah selesai renovasinya. Jadi saya bilang kepada Pak Erick ialah lebih baik saya melihat sebelum nanti diresmikan oleh Pak Jokowi, bulan Juli, kata Megawati usai kunjungan tersebut.

Usai melakukan peninjauan, Megawati mengaku kagum pasca Sarinah mengalami renovasi. Menurutnya, setiap lantai memiliki makna tersendiri.

Baca Juga: Kunjungi Mal Sarinah, Megawati Soroti Relief Tua yang 'Disembunyikan' usai Soekarno Lengser

Tak hanya itu, Megawati juga menyoroti soal karya seni relief tua yang dibuka kembali pasca Sarinag direnovasi. Relief tersebut, kata Megawati, memang seperti tanda kutip disembunyikan usai Ir Soekarno yang notabene ayahnya tak lagi menjadi presiden.

Terutama mengenai dipasangnya kembali seni relife yang teryata setelah bung Karno tidak jadi presiden lagi, relief itu disepertinya tanda kutip 'disembunyikan', tuturnya.

Tapi akhirnya Alhamdulillah dapat dikembalikan yang menurut saya dari sisi seni itu luar biasa, sambungnya.

Ketika ditanya apakah relief itu bercerita mengenai masyarakat Indonesia, khususnya kaum Marhaen, Megawati mengakuinya. Megawati mengatakan banyak orang yang salah berkonotasi ketika ada kata “marhaen.

Sebenarnya, kata Megawati, Marhaen adalah nama seorang petani yang ditemukan Bung Karno di Jawa Barat. Orang-orang muda Indonesia saat ini bisa mencari tahu trmpat tinggal Marhaen dulu.

Baca Juga: Akrab Didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Megawati Kunjungi Mal Sarinah Thamrin

Marhaen adalah simbol petani Indonesia yang sangat tradisional. Bung Karno melihat Marhaen sebagai orang Indonesia yang sebenarnya memiliki pacul sebagai alat produksi, namun tak kunjung sejahtera.


https://www.suara.com/news/2022/06/13/183429/akrab-keliling-mal-sarinah-bareng-erick-thohir-megawati-lebih-baik-saya-duluan-lihat-sebelum-diresmikan-jokowi

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/13/183429/akrab-keliling-mal-sarinah-bareng-erick-thohir-megawati-lebih-baik-saya-duluan-lihat-sebelum-diresmikan-jokowi
Tokoh











Graph

Extracted

persons Erick Thohir, joko widodo, Megawati Soekarnoputri, Soekarno, Thamrin,
companies ADA,
parties PDIP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,