Kunjungi Mal Sarinah, Megawati Soroti Relief Tua yang 'Disembunyikan' usai Soekarno Lengser

  • 13 Juni 2022 18:48:13
  • Views: 6

Suara.com - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri mengunjungi Pusat Perbelanjaan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022). Presiden RI kelima tersebut turut menyoroti karya seni relief tua yang sempat disembunyikan.

Megawati menjelaskan, kunjungannya ke Sarinah tersebut memang atas undangan Menteri BUMN Erick Thohir.

Ia sendiri memang menginginkan datang lebih dulu ke Sarinah seusai direnovasi dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Juli mendatang.

Jadi tadi setelah ditunjukkan beberapa flor yang menurut saya sangat bagus, sangat indah, karena di situ setiap flor mempunyai makna-makna tersendiri, kata Megawati di lokasi didampingi Erick.

Baca Juga: Akrab Didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Megawati Kunjungi Mal Sarinah Thamrin

Megawati juga menyoroti soal karya seni relief tua yang dibuka kembali pasca Sarinag direnovasi. Relief tersebut, kata Megawati, memang seperti tanda kutip disembunyikan usai Ir Soekarno yang notabene ayahnya tak lagi menjadi presiden.

Terutama mengenai dipasangnya kembali seni relief yang ternyata setelah bung Karno tidak jadi presiden lagi, relief itu sepertinya tanda kutip 'disembunyikan, tuturnya.

Tapi akhirnya Alhamdulillah dapat dikembalikan yang menurut saya dari sisi seni itu luar biasa, sambungnya.

Lebih lanjut, saat disinggung awak media yang meliput terkait siapa sosok seniman yang mengerjakan relief tersebut, Megawati mengatakan bahwa seingat dirinya, itu dikerjakan oleh beberapa orang.

Namun karena sudah lama, Megawati mengaku tak ingat siapa-siapa saja individu yang memahat deretan parung di relief tersebut.

Baca Juga: 20 Daftar Wanita Terkuat Indonesia Versi Fortune, Ada Megawati hingga Najwa Shihab

Keinginan beliau (Bung Karno) adalah semua rakyat Indonesia itu harus menjadi sebuah negara yang gemah ripah loh jinawi (sejahtera). Begitu, tuturnya.


https://www.suara.com/news/2022/06/13/180449/kunjungi-mal-sarinah-megawati-soroti-relief-tua-yang-disembunyikan-usai-soekarno-lengser

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/13/180449/kunjungi-mal-sarinah-megawati-soroti-relief-tua-yang-disembunyikan-usai-soekarno-lengser
Tokoh













Graph

Extracted

persons Erick Thohir, joko widodo, Megawati Soekarnoputri, Najwa Shihab, Soekarno, Thamrin,
companies ADA,
parties PDIP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,