Picasso 660 LMS, Supercar Asal Swiss yang Memiliki Tenaga Buas

  • 13 Juni 2022 17:05:57
  • Views: 11

Liputan6.com, Jakarta - Produsen supercar di dunia, bisa dikatakan memiliki markas di Benua Eropa. Tidak hanya terbatas pada negara Italia atau Jerman saja, tetapi Swiss negara yang dianggap sebagai surganya dunia juga memiliki supercar yang begitu memesona.

Melansir dari Carscoops, Picasso Automotive, baru-baru ini meluncurkan model produksi pertamanya, 660 LMS dengan berbagai sentuhan racing yang begitu kental. Mengutip informasi dari laman tersebut, Picasso 660 LMS ini hanya diproduksi sebanyak 21 unit untuk dipasarkan di seluruh dunia.

Perusahaan yang baru didirikan pada 2020 oleh Stefano Picasso dan Robert Wild, memang memiliki background yang begitu dekat dengan dunia otomotif khususnya supercar. Pasalnya, perusahaan yang mereka dirikan ini memang bekerja untuk merancang, merekayasa, dan memproduksi supercar dengan bobot ringan tapi memiliki performa buas.

Meski perjalanannya tidak berjalan mulus saat merilis model pertamanya, PS-01, namun pada Picasso 660 LMS ini mereka telah melakukan banyak perubahan dan mampu memberikan sentuhan yang tidak main-main. Sebagai salah satu contohnya, untuk bodi pada mobil ini telah menggunakan bahan serat karbon sehingga mampu memiliki bobot yang begitu ringan.

Supercar ini juga didasarkan pada sasis monocoque ringan yang telah dikembangkan sendiri dan diproduksi oleh mitra mereka, NuTeCo di Italia. Di sektor belakang, rangkanya juga terbuat dari bahan yang ringan dan menghasilkan bobot 980 kg.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo menambah koleksi supercar. Bugatti Centodieci dipilihnya. Mobil ini diproduksi hanya 10 unit dengan banderol harga USD 9 juta atau Rp145 miliaran.


https://www.liputan6.com/otomotif/read/4984331/picasso-660-lms-supercar-asal-swiss-yang-memiliki-tenaga-buas
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/4984331/picasso-660-lms-supercar-asal-swiss-yang-memiliki-tenaga-buas
Tokoh





Graph

Extracted

persons Cristiano Ronaldo, Ronaldo,
companies WhatsApp,
nations Italia, Jerman, Swiss,
places DKI Jakarta,
sportclubs Juventus,