Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin Ditangkap, Tugasnya Buat Konten Pemberitaan

  • 13 Juni 2022 16:46:38
  • Views: 9

JAKARTA - Polisi kembali menangkap tokoh Khilafatul Muslimin AS di Mojekerto, Jawa Timur. Dia berperan sentral sebagai Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin.

(Baca juga: Dua Pentolan Khilafatul Muslimin Kembali Diciduk Polisi di Medan dan Bekasi)

AS atas perintah khalifah memiliki peran menetapkan bahan ajar atau kurikulum lembaga pendidikan yang terafiliasi dengan Khilafatul Muslimin, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Senin (13/6/3022).

Sebagai menteri, tersangka AS berperan dalam pembuatan konten di buletin dan sejumlah tulisan yang diterbitkan oleh Khilafatul Muslimin. Diduga tulisan yang dibuat oleh AS dan bertentangan dengan Pancasila.

Yang bersangkutan juga penulis di buletin, koran, dan lain-lain yang di keluarkan oleh Khilafatul Muslimin yang berisikan ajaran ataupun paham yang bertentangan dengan Pancasila, ujar Zulpan.

Hingga saat ini polisi telah menangkap lima sebagai tersangka dari organisasi Khilafatul Muslimin tersebut. Lima orang tersebut di antaranya pemimpin Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan AA, IN, F, SW, dan terbaru AS.

Mereka disangkakan dengan Pasal 59 ayat 4 dan 82 ayat 1 UU Nomor 16 Tahun 2017 tentang Ormas. Kemudian pasal 14 ayat 1 dan 2, dan atau pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dengan ancaman penjara minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Menanggapi pelanggaran hukum yang dilakukan oleh organisasi masyarakat (Ormas) Ormas Khilafatul Muslimim Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan bertidak tegas.

Terkait penyidikan Khliafatul Muslimin apapun namanya semua ormas yang melakukan pelanggaran hukum Polda Metro Jaya konsisten untuk melakukan penegakan hukum, tegas Fadil Imran.


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/13/337/2610759/menteri-pendidikan-khilafatul-muslimin-ditangkap-tugasnya-buat-konten-pemberitaan?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/13/337/2610759/menteri-pendidikan-khilafatul-muslimin-ditangkap-tugasnya-buat-konten-pemberitaan?page=1
Tokoh





Graph