Megawati Kunjungi Sarinah Ditemani Erick Thohir Nikmati Karya Seni

  • 13 Juni 2022 16:04:08
  • Views: 5

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengunjungi pusat perbelanjaan Sarinah. Dia datang sekitar pukul 14.30 ditemani Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati.

Megawati mengenakan pakaian atas dan bawah berwarna hijau. Langkah kakinya melambat dan berjalan sambil bertumpu pada tongkat kayu warna cokelat.

Erick dan Fetty mendampingi di dua sisi Megawati. Putrinya yaitu Puti Guntur Soekarno dan dua cucu perempuan Megawati juga ikut.

Tujuan pertama mereka adalah Galeri Seni Dr. Ir. Soekarno di lantai 6. Beberapa petugas dan pihak manajemen Sarinah juga turut mengikuti Megawati dari belakang.

Ketika masuk ke dalam galeri, dia disambut dengan berbagai pajangan karya seni dua dimensi dan tiga dimensi. Megawati nampak memperhatikan dan melihat detail gambar dan lukisan serta deskripsi yang dipasang.

Selama di dalam, Megawati diperkirakan tidak sampai 30 menit menikmati karya seni yang ada. Setelah itu, dia bergegas menuju lift lalu turun ke lantai satu untuk melihat relief batu warna abu-abu berukuran 3 x 12 meter.

Relief itu menggambarkan suasana pasar lama, di mana perempuan berkebaya bersama barang jualannya dan para lelaki bercaping membawa pikulan. Kemudian ada juga gambar berukiran dua ekor kerbau dalam relief tersebut.

Ketika melihat benda-benda karya seni, dia juga dipandu oleh seorang pemandu perempuan yang menjelaskan. Erick Thohir juga sesekali memberi informasi kepada Megawati.

Sehabis memandangi karya relief, dia berkesempatan menyapa wartawan dan bersedia memotret dirinya bersama Erick. Termasuk juga berfoto dengan Fetty serta dua cucu perempuannya.

Bertolak dari lokasi relief di lantai 1, Megawati mampir ke restoran Paviliun. Para awak media tidak diizinkan masuk selama pertemuan di resto itu.

Hingga berita ini diterbitkan, Megawati dan Erick Thohir maupun Fetty belum keluar. Mereka juga belum memberikan keterangan resmi apapun kepada wartawan yang hadir.

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini


https://nasional.tempo.co/read/1601403/megawati-kunjungi-sarinah-ditemani-erick-thohir-nikmati-karya-seni

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1601403/megawati-kunjungi-sarinah-ditemani-erick-thohir-nikmati-karya-seni
Tokoh









Graph

Extracted

persons Erick Thohir, Megawati Soekarnoputri, Puti Guntur Soekarno, Soekarno,
companies ADA, Google,
places DKI Jakarta,
cities Guntur,