Juara Tunggal Putra Indonesia Masters 2022, Siapa Viktor Axelsen?

  • 13 Juni 2022 15:04:29
  • Views: 12

TEMPO.CO, Jakarta - Perhelatan Turnamen Indonesia Masters 2022 telah selesai dilaksanakan. Dalam pertandingan ini. Pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, berhasil meraih gelar juara tunggal putra di pertandingan sebelumnya melawan tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen. Viktor berhasil memenangkan dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-12.

Sebelum mendapatkan gelar juara tunggal putra di Indonesia Master 2022, Viktor merupakan juara Indonesia Open 2020 dan peraih emas di Olimpiade 2020. Pada 2010 lalu, Viktor menjuarai Kejuaraan Dunia Junior (World Junior Championships) 2010 mengalahkan tunggal putra asal Korea Selatan, Kang Ji-Wook. Kemenangannya ini sekaligus menjadikannya sebagai pemain Eropa pertama yang meraih gelar kejuaraan tersebut.

Dilansir dari yonex.com, tak berhenti sampai situ, pada  2014, Viktor meraih kemenangan besar di Swiss Open Grand Prix Gold. Pada tahun 2016, Viktor Axelsen menjadi pemain bulu tangkis Eropa pertama yang memenangkan gelar tunggal putra di BWF World Superseries Final.

Dilansir bwfbadminton.co, Viktor Axelsen merupakan atlet bulu tangkis kelahiran 4 Januari 1994 di Odense, Denmark. Viktor Axelsen menduduki rangking satu di BWF untuk posisi nomor tunggal putra per April 2022. Hal ini sekaligus menggeser menggeser posisi rivalnya asal Jepang, Kento Momota.

Viktor Axelsen memulai debut internasionalnya sebagai atlet bulu tangkis pada 2009 di ajang Denmark Open Super Series. Ayahnya menjadi sosok sukses dibalik karier Viktor sebagai pebulu tangkis. Sejak usia sembilan tahuin, Viktor telah diperkenalkan olahraga bulu tangkis oleh ayahnya. Viktor bergabung dan bermain di sebuah klub bulutangkis di Odense, kala itu.

Viktor Axelsen merupakan buah hati dari pasangan Henrik Axelsen dan Gitte Lundager. Ayahnya merupakan seorang pebisnis di bidang periklanan. Saat ini, ayah Viktor Axelsen merupakan manajer dari Viktor Axelsen. Dan, ibunya adalah pemilik toko salon, kosmetik, dan pakaian di pusat kota Odense. Namun, kedua orangtuanya harus berpisah dan Viktor ikut diasuh ayahnya.

Ketika usianya 17 tahun, Viktor memutuskan untuk bergabung dengan Tim Nasional Bulu tangkis Denmark. Viktor Axelsen sempat memeroleh penghargaan sebagai pemain bulu tangkis terbaik oleh Klub Odense. Prestasi Viktor Axelsen dimulai pada 2006 dan 2008 ketika dirinya berhasil memenangkan Kejuaraan Nasional Junior untuk nomor ganda dan tunggal putra pada kelompok usianya.

NAOMY A. NUGRAHENI 

Baca: Viktor Axelsen Sempat Minta Elon Musk Segera Verifikasi Akun Twitternya

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.


https://sport.tempo.co/read/1601359/juara-tunggal-putra-indonesia-masters-2022-siapa-viktor-axelsen

Sumber: https://sport.tempo.co/read/1601359/juara-tunggal-putra-indonesia-masters-2022-siapa-viktor-axelsen
Tokoh





Graph

Extracted

persons Kento Momota, Viktor Axelsen,
companies Telegram,
events Olimpiade,
products emas,
nations Denmark, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Swiss, Taiwan,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,