Harga Cabai Meroket Hingga Rp120 Ribu, Dari Pedagang Hingga Pembeli Mengeluh

  • 13 Juni 2022 13:47:38
  • Views: 5

AKURAT.CO Harga cabai dipasaran semakin meroket. Di pasar Kebayoran Lama harga cabai rawit merah sudah mencapai Rp120.000 per Kg-nya.

Selain itu untuk jenis cabai lainnya juga naik. Misalnya saja cabai merah keriting  mengalami kenaikan hingga Rp88 ribu per kilogram, sementara cabai rawit hijau juga naik  menjadi Rp 90 ribu per kilogram.

Salah satu pembeli Desi mengatakan ia kebingungan dengan harga cabai yang semakin meningkat. Sebagai pedagang Warteg ia mengatakan kenaikan tersebut sangat merugikannya.

baca juga:

Bingung, nga mungkin kita naikan harga atau ilangin menu. Yang ada cuma kurangi cabainya. saya akhirnya nga banyak borong cabai, katanya saat ditemui, Senin (13/6/2022).

Desi mengatakan kenaikan perlahan dialami sejak lebaran lalu. Menurutnya kenaikan tersebut sangat memberatkan karena seharusnya setelah lebaran harga cabai turun.

Ia pun mengeluhkan berbagai kebutuhan pokok yang naik dan kunjung belum turun. Untuk itu ia minta pemerintah segera turun tangan.

dari minyak goreng hingga cabai, gimana kita yang usaha ini jadi tekor. Tolong kalau bisa segera diatasi, katanya.

Ahmad salah satu pedagang cabai menuturukan bahwa kenaikan diakibatkan karena stok berkurang dari petani. Sebab kabarnya terjadi gagal panen sehingga harga jual cabai di pasar induk naik.

Kabarnya memang lagi gagal panen. makanya Untuk cabai rawit merah ini terutama naik karena kita juga beli dipasar induk dengan harga tinggi, ujar Ahmad.


https://akurat.co/harga-cabai-meroket-hingga-rp120-ribu-dari-pedagang-hingga-pembeli-mengeluh

Sumber: https://akurat.co/harga-cabai-meroket-hingga-rp120-ribu-dari-pedagang-hingga-pembeli-mengeluh
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
fasums Pasar Kebayoran Lama,
cities Kebayoran Lama,
plants Cabai,