Sempat Turun di Bulan Mei, Kini Instalasi ATM BTC Capai Lebih dari 882 ATM!

  • 13 Juni 2022 13:47:58
  • Views: 6

AKURAT.CO Instalasi ATM Bitcoin (BTC) telah menandai kemunculan baru pada Juni 2022, melihat pembalikan lintasan ke bawah selama lima bulan terakhir untuk pertama kalinya tahun ini.

Melansir dari Cointelegraph, Senin (13/06), instalasi ATM global di seluruh dunia turun secara konsisten sepanjang tahun dengan Mei melaporkan jumlah terendah dari 205 instalasi ATM. Namun, Juni melihat pemasangan lebih dari 882 ATM hanya dalam sepuluh hari pertama.

baca juga:

Terbukti dengan grafik di atas, penurunan Mei 2022 mencapai kisaran yang terakhir terlihat tiga tahun lalu pada 2019. Selama dua tahun terakhir, pada tahun 2020 dan 2021, instalasi ATM Bitcoin tumbuh secara konsisten karena lanskap peraturan yang lebih ramah di tengah pasar yang bermanfaat ketika banyak cryptocurrency mencapai level tertinggi sepanjang masa untuk sementara waktu.

Selain itu, penggunaan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah di El Salvador berkontribusi pada lonjakan instalasi ATM kripto pada tahun lalu. China yang memaksakan selimut pada perdagangan dan penambangan kripto juga berkontribusi pada perlambatan sementara dalam jumlah pemasangan ATM global. Anehnya, terlepas dari rintangan peraturan, China keluar sebagai pusat penambangan Bitcoin teratas ke-2 meskipun ada larangan kripto.

Instalasi ATM kripto memuncak pada tahun 2021 dengan Desember menyaksikan 1971 ATM dipasang dalam sebulan. Namun, hingga Juni 2022, angkanya turun 89,75% pada Mei, yang diikuti oleh pemulihan cepat di bulan berikutnya.

Menurut skala pengukur Coin ATM Radar, yang didasarkan pada data yang dikumpulkan selama dua bulan terakhir, hampir 23 ATM kripto dipasang per hari rata-rata secara global.

Data juga menegaskan bahwa saat ini ada 38.000 ATM operasional yang dipasang di seluruh dunia pada saat penulisan. ATM kripto melayani tujuan penting bagi Bitcoin dan ekonomi kripto, memungkinkan pengguna dan investor untuk menukar mata uang fiat mereka dengan Bitcoin dan sebaliknya.

Dari lot, Amerika Serikat mewakili 87.9% dari total jaringan ATM kripto, yaitu, 33.403 ATM. Produsen terkemuka yang memimpin ruang ini dalam hal pangsa pasar adalah Genesis Coin (40,9%), Byte Umum (21,6%), BitAccess (16,1%), Coinsource (5,4%), dan Bitstop (4,8%).


https://akurat.co/sempat-turun-di-bulan-mei-kini-instalasi-atm-btc-capai-lebih-dari-882-atm

Sumber: https://akurat.co/sempat-turun-di-bulan-mei-kini-instalasi-atm-btc-capai-lebih-dari-882-atm
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
products bitcoin,
nations Amerika Serikat, El Salvador, Republik Rakyat Cina,
brands Genesis,