Berhembus Kabar Reshuffle Kabinet Jokowi Pada Rabu 15 Juni, PAN: Belum Ada Pemberitahuan Resmi

  • 13 Juni 2022 13:49:28
  • Views: 10

Suara.com - Isu reshuffle kembali berhembus kencang kendati Presiden Joko Widodo telah menegaskan belum ada perombakan kabinet dalam waktu dekat. Sebelumnya isu yang beredar bahwa Jokowi akan merombak kabinet pada Rabu 15 Juni 2022.

Menanggapi itu, PAN salah satu partai yang disebut-sebut akan masuk kabinet itu berkomentar.

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, bahwa ia juga mendengar perihal kabar tersebut. Namun informasi yang ia terima juga masih sebatas dari media.

Ia berujar sampai dengan hari ini belum ada pemberitahuan atau informasi resmi yang diterima PAN menyoal reshuffle.

Baca Juga: Kabar Reshuffle Kabinet Kencang Berembus, Presiden Jokowi: Belum, Belum

Berhubung itu datang dari teman media ya tentu kami tidak bisa mengkonfirmasi apalagi dalam hal ini belum ada pemberitahuan secara resmi kepada PAN, kata Eddy di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2022).

PAN, diakui Eddy tidak ingin mencampuri urusan reshuffle. Eddy menegaskan segala hal tentang kabinet sepenuhnya merupakan hak prerogatif Jokowi.

Sehingga kami dalam hal ini adalah pihak yang tentu menghormati hak prerogatif tersebut, kata Eddy.

Jokowi Bicara Reshuffe

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, pada Juni 2022 belum berpikir untuk melakukan reshuffle atau perombakan kabinet pemerintahannya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Reshuffle Kabinet 15 Juni Mendatang, Mensesneg: Nanti Dibocorin Kalau Ada Jadwal

Pernyataan tersebut ditegaskannya, lantaran berkembang isu Presiden Jokowi bakal melakukan perombakan kabinet pemerintahan pada Rabu 15 Juni 2022 pekan depan.


https://www.suara.com/news/2022/06/13/132542/berhembus-kabar-reshuffle-kabinet-jokowi-pada-rabu-15-juni-pan-belum-ada-pemberitahuan-resmi

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/13/132542/berhembus-kabar-reshuffle-kabinet-jokowi-pada-rabu-15-juni-pan-belum-ada-pemberitahuan-resmi
Tokoh





Graph

Extracted

persons Eddy Soeparno, joko widodo,
companies ADA,
parties PAN,
topics Reshuffle Kabinet,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,