Tokopedia Ungkap Tren Traveling, Tiket Pesawat, KA & Hotel Laris Manis

  • 13 Juni 2022 12:52:18
  • Views: 6

JawaPos.com – Hampir tiga tahun pandemi Covid-19 melanda, masyarakat dipaksa untuk banyak berdiam diri di rumah dan tidak bepergian, sekarang tampaknya banyak yang “balas dendam’. Diperbolehkan melakukan perjalanan lagi, okupansi hotel dan akomodasi perjalanan dilaporkan kembali tinggi lagi.

Terkait dengan hal ini, Tokopedia mencatat, tiket pesawat, tiket Kereta Api (KA) dan hotel menjadi beberapa kategori yang banyak diburu masyarakat melalui fitur Travel dan Entertainment di Tokopedia pada kuartal I 2022.

Hal ini diungkapkan Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya. Destinasi seperti, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan dan Pontianak menjadi beberapa destinasi yang banyak dikunjungi masyarakat menggunakan pesawat.

Sementara, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung adalah beberapa destinasi yang kerap dikunjungi menggunakan Kereta Api. Tingginya animo masyarakat dalam melakukan perjalanan atau traveling ini terjadi di berbagai daerah, termasuk Jakarta.

“Pada kuartal satu (Q1l 2022, terdapat peningkatan hampir dua kali lipat pada transaksi lewat fitur Travel di Tokopedia dengan keberangkatan dari Jakarta dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, jelas Ekhel.

Medan, Denpasar, Surabaya, Pontianak dan Pekanbaru merupakan beberapa destinasi yang banyak dikunjungi menggunakan pesawat dari Jakarta. Sedangkan, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Purwokerto menjadi destinasi yang sering dikunjungi menggunakan kereta api dari Jakarta.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto


https://www.jawapos.com/ekonomi/13/06/2022/tokopedia-ungkap-tren-traveling-tiket-pesawat-ka-hotel-laris-manis/

Sumber: https://www.jawapos.com/ekonomi/13/06/2022/tokopedia-ungkap-tren-traveling-tiket-pesawat-ka-hotel-laris-manis/
Tokoh



Graph