Tempat Pemakaman Eril: Tentang Cimaung, Peristirahatan Terakhir Putra RK

  • 13 Juni 2022 11:54:32
  • Views: 11

Jakarta -

Tempat pemakaman Eril berlokasi di Cimaung, Bandung, Jawa Barat. Jenazah Eril tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Minggu (12/6/2022) malam hari dan telah dibawa ke Bandung untuk dimakamkan.

Sebelum dimakamkan, jenazah putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya itu disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat. Berikut sederet informasi terkait lokasi tempat pemakaman Eril.

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dimakamkan hari ini, Senin (13/6/2022) di Yayasan Islamic Center Baitul Ridwan, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Cimaung dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 29 tahun 1995 tentang pembentukan Kecamatan di Kabupaten daerah tingkat II Bogor, Karawang, dan Bandung.

Melansir dari situs resmi Desa Cimaung, wilayah ini memiliki jumlah penduduk 7868 lai-laki dan 7475 perempuan. Di samping itu, sebagian besar penduduk desa Cimaung belum bekerja serta mengurus rumah tangga.

Berikut gambaran wilayah Desa Cimaung, Jawa Barat

TempatLokasi Tempat Pemakaman Eril, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. (Foto: Tangkapan Layar Google Maps)

Rute Perjalanan Menuju Islamic Center Baitul Ridwan

Yayasan Islamic Center Baitul Ridwan, Cimaung menjadi tempat peristirahatan terakhir Eril, anak Ridwan Kamil. Untuk menuju ke Islamic Centre Baitul Ridwan dari kota Bandung, dapat melalui dua opsi, yaitu:

  1. Lewat Jalan Tol Soreang - Pasir Koja/Jalan. Tol Soroja: jarak tempuh yang diperlukan kurang lebih 30,4 km dengan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 18 menit.
  2. Lewat Jalan Moh. Toha dan Jalan Raya Banjaran: jarak tempuh yang diperlukan kurang lebih 25,4 km dengan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 25 menit.

Rekayasa Arus Lalu Lintas Menuju Tempat Pemakaman Eril

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan sistem buka-tutup di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan tersebut bersifat situasional.

Pengalihan arus lalu lintas sementara belum kami rasa perlu, sehingga metode atau CB cara bertindak kami adalah buka-tutup saja, itu pun melihat dari pada fakta situasional di lapangan, ujar Kusworo kepada wartawan di Yayasan Islamic Centre Baitulridwan, mengutip dari detikJabar, Senin (13/6/2022).

Sistem buka-tutup ini tidak berlangsung lama. Hal tersebut dilakukan jika terjadi kepadatan di dua arah menuju area pemakaman.

Mungkin di lokasi area, jika dari bawah cukup deras, maka yang dari atas ke bawah akan kami tutup sementara. Namun itu tidak akan lama, jelasnya.

Suasana di Tempat Pemakaman Eril: Ramai Didatangi Pelayat

Pantauan detikcom pada Senin (13/6/2022) pukul 09.18 WIB, pelayat sudah ramai berada di tempat pemakaman Eril, tepatnya di Yayasan Islamic Center, Cimaung, Bandung, Jawa Barat. Rencananya, makam Eril berada di dekat masjid yang dirancang oleh Ridwan Kamil, yakni Masjid Al Mumtaz.

(kny/imk)

https://news.detik.com/berita/d-6124381/tempat-pemakaman-eril-tentang-cimaung-peristirahatan-terakhir-putra-rk

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6124381/tempat-pemakaman-eril-tentang-cimaung-peristirahatan-terakhir-putra-rk
Tokoh







Graph