HUT HIPMI, HIPMI Gelar Business Matching Dorong Kebangkitan Sektor Usaha

  • 13 Juni 2022 11:10:44
  • Views: 4

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) pada peringatan usianya ke-50 tahun yang jatuh pada 10 Juni 2022 melaksanakan HIPMI Business Matching. Acara ini dihadiri sedikitnya 200-an pengusaha Indonesia dengan berbagai macam latar belakang unit usaha.

HIPMI Business Matching 2022 merupakan persembahan HIPMI bagi dunia usaha di ulang tahun emas-nya yang ke-50, ujar Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi, dan Kesehatan BPP HIPMI Sari Pramono di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu (11/6/2022).

Dalam pelaksanaannya, para peserta HIPMI Business Matching 2022 dikelompokkan menjadi beberapa sektor antara lain francise, pembiayaan, food and beverage, fintech, mining, hingga ke kontraktor.

Dengan membagi menjadi sektor-sektor ini kami harapkan dapat mewakili unit-unit usaha yang dapat bersinergi secara riil. Kami ingin dorong para pengusaha untuk menjalin kerja sama B to B dengan target, product yang ditawarkan, dan mekanisme kerja sama yang riil, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sari juga menyampaikan bahwa acara yang mengusung tema 'Sinergi Business di Tahun Emas' selain menjadi program unggulan Bidang IX BPP HIPMI yang memiliki lingkup gerak di sektor ketenagakerjaan, vokasi, dan kesehatan, juga menjadi ikhtiar HIPMI dalam mendorong sektor UKM untuk kembali bergerak, pasca dua tahun terhambat pendemi Covid-19.

Akibat Covid-19 sangat memukul sektor usaha. Banyak pelaku usaha, khususnya sektor UKM yang gulung tikar. Di tahun 2022 optimisme dunia usaha kembali muncul seiring dengan semakin terkendalinya wabah Covid-19, lanjut Sari.

Menurut Sari, optimisme dunia usaha menjadi secercah cahaya yang bisa membangkitkan perekonomian nasional. HIPMI sebagai bagian dari dunia usaha, memiliki kewajiban untuk mendorong terciptanya iklim usaha yang kondusif.

DNA HIPMI adalah pengusaha. Artinya HIPMI akan terus konsisten dalam menyuarakan kepentingan dunia usaha baik itu dari segi pengayaan pasar, membangun sinergitas, dan maping sektor usaha yang tentu saja program-program ini memberi manfaat bagi member HIPMI pada khususnya, dan dunia usaha pada umumnya, papar Sari.

Bahkan, lebih lanjut, HIPMI Business Matching menjadi kegiatan rutin yang secara periodik akan dilaksanakan ke depan.

HIPMI Business Matching 2022 merupakan fondasi awal. Secara periodik kami akan mendorong acara ini menjadi acara rutin. Apa lagi kami juga memiliki kewajiban untuk mennggelorakan semangat kewirausahaan. Dengan data base potensi usaha yang ada, kami akan mendorong munculnya pengusaha-pengusaha baru, pungkas Sari.

 

Hadir dalam acara Business Matching tersebut, yaitu Duta Besar Singapura untuk Indonesia Mr. Anil Kumar Nayar, Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan, President Director JETRO Mr. Takahashi Masakazu, PT Lulu Group Retail Lutfi, Toko Crypto Teguh, Baba Rafi Enterprise Hendy Setiono, dan Staf Khusus Menteri Bidang Peningkatan Pengusaha Nasional Kementerian Investasi Pradana.

Business Matching yang merupakan rangkaian acara dari HUT HIPMI ke-50 yang digelar pada 10-12 Juni 2022 ini juga dilanjutkan dengan Graduation HIPMI Academy yang dihadiri sekaligus dilantik oleh Pendiri HIPMI Abdul Latief. Graduation tersebut menghasilkan 50 lulusan wisudawan dan wisudawati yang bekerjasama dengan HIPMI Perguruan Tinggi (PT). (*)


https://www.industry.co.id/read/108302/hut-hipmi-hipmi-gelar-business-matching-dorong-kebangkitan-sektor-usaha

Sumber: https://www.industry.co.id/read/108302/hut-hipmi-hipmi-gelar-business-matching-dorong-kebangkitan-sektor-usaha
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sutan Riska Tuanku Kerajaan,
companies ADA,
ministries Kementerian Investasi,
bumns Garuda Indonesia,
organizations APKASI,
institutions HIPMI,
products emas, fintech,
nations Indonesia, Singapura,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,
cases covid-19,