Selain Bikin Senang, 5 Game Ini Mengajarkan Anda Mengelola Keuangan

  • 13 Juni 2022 09:47:36
  • Views: 2

AKURAT.CO Bermain game menjadi solusi yang tepat dilakukan untuk mengisi waktu luang. Bahkan, beberapa orang akan bermain game ketika dirinya merasa jenuh atau bosan dengan pekerjaan. Dengan bermain game tentunya bisa membuat seseorang merasa senang. 

Namun tanpa kita sadari, game tak hanya bikin senang saja tapi ada beberapa game juga yang memberikan edukasi pengelolaan keuangan. Jadi, bermain sambil belajar bagaimana mengelola uang agar permainan tetap berjalan.

Kira-kira game apa saja yang bisa mengajari pemainnya untuk mengelola keuangan dengan baik? Simak ulasannya berikut ini!

baca juga:

1. Monopoly

Siapa sih, yang tidak pernah memainkan Monopoly? Permainan ini diciptakan oleh Lizzie Magie, pada tahun 1903. Bahkan board game kenamaan ini sekarang hadir dalam versi mobile game dengan berbagai judul, tampilan, dan variasi. 

Permainan yang lisensinya dipegang oleh perusahaan mainan terkemuka Hasbro ini mengajarkan kita untuk menjalankan bisnis properti. Seperti, membeli dan menjual petak properti, ada juga pertukaran uang di bank, hingga membayar sewa atau denda.

Beberapa hal dalam mengelola keuangan yang dapat kita temukan dari permainan ini diantaranya, mengelola kas dan transaksi keuangan, memahami pajak dan dana darurat, negosiasi, hingga matematika keuangan, juga pengembangan investasi.

2. The Sims

Game ini diciptakan oleh developer Maxis dan dipublikasikan oleh perusahaan game raksasa, Electronic Arts. Sejak dirilis pada tahun 2000 yang silam, The Sims menarik perhatian banyak orang. Dan inti dari permainan ini sebenarnya sangat sederhana.


https://akurat.co/selain-bikin-senang-5-game-ini-mengajarkan-anda-mengelola-keuangan

Sumber: https://akurat.co/selain-bikin-senang-5-game-ini-mengajarkan-anda-mengelola-keuangan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Dana,