Terungkap Wasit yang Ditinju Anggota DPRD Tangsel Ternyata Anggota TNI, Buka Suara Soal Insiden Kartu Merah

  • 13 Juni 2022 09:37:14
  • Views: 13

PIKIRAN RAKYAT - Sosok wasit yang ditinju anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) saat pertandingan antarkampung (Tarkam) Paku Jaya terungkap.

Pria yang ditinju karena memberikan kartu merah kepada politikus Gerindra, Edy Mamat tersebut ternyata seorang Anggota TNI.

Informasi tersebut diketahui melalui informasi yang dirilis oleh TNI AD melalui situs resminya pada Minggu, 12 Juni 2022 kemarin.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Terharu Dengar Cerita Perjalanan Mobil Jenazah Eril dari Bandara ke Bandung

Beberapa hari belakangan, publik mengecam sebuah peristiwa yang viral di media tentang seorang wasit sepakbola pada pertandingan tarkam (antar kampung) yang dipukul oleh pemain yang merupakan oknum anggota DPRD di Tangerang, Jumat, 10 Juni 2022, tutur TNI AD.

Pada akhirnya, persoalan tersebut diselesaikan secara damai setelah pelaku meminta maaf dan sang wasit memaafkannya, ucapnya.

Kemudian terkuak bahwa sang wasit yang rendah hati dan pemaaf tersebut adalah seorang anggota TNI dari Yonarhanudri-1/Kostrad yaitu Kopda Eka Kurniyawan yang memiliki prestasi sebagai salah satu di antara wasit nasional berstatus sebagai prajurit TNI aktif, katanya menambahkan.

Baca Juga: Viral Nabila Ishma, Pacar Eril Anak Ridwan Kamil Terlihat Berbicara dengan Peti Jenazah di Gedung Pakuan

Sementara terkait insiden pemukulan oleh pemain saat dirinya menjadi wasit yang menyita perhatian publik, Eka Kurniyawan dengan rendah hati mengatakan masalah insiden itu sudah diselesaikan secara damai dibantu oleh satuan dan pihak-pihak yang berwenang.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014721935/terungkap-wasit-yang-ditinju-anggota-dprd-tangsel-ternyata-anggota-tni-buka-suara-soal-insiden-kartu-merah

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014721935/terungkap-wasit-yang-ditinju-anggota-dprd-tangsel-ternyata-anggota-tni-buka-suara-soal-insiden-kartu-merah
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil, Uu Ruzhanul Ulum,
ministries DPRD, TNI, TNI AD,
parties Gerindra,
places BANTEN, JAWA BARAT,
cities bandung, Tangerang,