Youtuber India Ditangkap karena Ancam Penggal Politisi Penghina Nabi Muhammad

  • 13 Juni 2022 08:03:53
  • Views: 6

TEMPO.CO, Jakarta - Polisi India telah menangkap seorang YouTuber dari Kashmir, Faisal Wani karena memposting video yang menunjukkan dia memenggal patung juru bicara BJP yang sedang diskors, Nupur Sharma. Polisi mengatakan bahwa video itu telah menimbulkan ketakutan dan kekhawatiran di kalangan masyarakat.

YouTuber Faisal Wani yang berbasis di Kashmir telah ditangkap. Dia mengunggah video yang memberatkan di YouTube yang bertentangan dengan ketenangan publik dan menyebabkan ketakutan serta kekhawatiran bagi masyarakat umum, kata polisi Jammu dan Kashmir dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya Faisal Wani menghapus video tersebut dan memposting permintaan maaf di saluran YouTube-nya. Kemarin, saya membuat video VFX tentang Nupur Sharma yang viral di seluruh India. Dan orang yang tidak bersalah seperti saya terlibat dalam kontroversi itu, kata Faisal Wani dalam video baru dilansir dari NDTV, Senin, 13 Juni 2022.

Dia juga mengatakan tidak bermaksud menyakiti perasaan orang-orang dari agama lain. Wani mengatakan bahwa dia telah menghapus videonya yang menjadi viral.

Awal bulan ini, BJP menskors Nupur Sharma dan mengusir petinggi partai lainnya Naveen Jindal atas pernyataan kontroversial tentang Nabi Muhammad. Pernyataan itu memicu aksi unjuk rasa oleh Muslim di India.

Unjuk rasa berakhir dengan bentrokan di beberapa kota. Dua orang tewas dan puluhan ditangkap setelah demonstrasi termasuk di Howrah dekat Kolkata.

Komentar Sharma dan Jindal yang dinilai menghina Nabi Muhammad dua pekan lalu itu telah menyebabkan kemarahan di India dan luar negeri. Beberapa negara Asia Barat menuntut permintaan maaf publik, memanggil utusan India dan menyerukan untuk memboikot produk India.

Baca: Rumah Pengunjuk Rasa anti-Penghinaan Nabi di India Dibuldozer

NDTV


https://dunia.tempo.co/read/1601206/youtuber-india-ditangkap-karena-ancam-penggal-politisi-penghina-nabi-muhammad

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1601206/youtuber-india-ditangkap-karena-ancam-penggal-politisi-penghina-nabi-muhammad
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
companies Twitter, YouTube,
ministries Polisi,
religions Islam,
nations India,
places DKI Jakarta,
cities Kashmir,
cases pembunuhan,