Gerindra: PKL di Tebet Eco Park Wajar, Tinggal Diatur

  • 13 Juni 2022 07:53:59
  • Views: 11

Jakarta -

Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, ramai dikunjungi oleh warga DKI Jakarta hingga pedagang kaki lima (PKL). Menurut Gerindra DKI Jakarta, hal itu wajar yang penting adalah penataannya.

Diatur tentunya, agar para pedagang dan pembeli sama-sama dapat rezeki, aman dan nyaman. Segala sesuatu dapat dipertanggung jawabkan, ucap Anggota DPRD DKI Jakarta dari Gerindra, Rani Mauliani, saat dihubungi, Minggu (12/6/2022).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut menilai bahwa Tebet Eco Park memang sedang digandrungi oleh masyarakat. Karena itu, wajar jika banyak PKL berdagang di sana.

Bisa dipahami begitulah euporianya, masyarakat tehadap tempat-tempat yang baru, yang bagus, dan sedang hits. Sehingga, jadi membuat para pedagang tertarik mencari rezeki di sana, kata Rani.

Dia sadar jika tidak ditata akan terjadi kesemerawutan di Tebet Eco Park. Di situlah peran dari Pemprov DKI untuk mengatur.

Memang, bisa tidak diantisipasi dengan aturan-aturan yang tepat, pastinya akan menimbulkan kendala-kendala yang dapat menyebabkan berbagai masalah di masyarakat, ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Tebet Eco Park ramai dikunjungi warga pagi ini. Para pedagang kaki lima juga membanjiri ruas jalan sepanjang kawasan Tebet Eco Park.

Sejumlah pedagang tampak menaiki kursi menawarkan dagangannya kepada pengunjung yang berada di area dalam taman. Mereka membawa beberapa contoh dagangannya sambil menawarkannya dari balik pagar taman.

Parkir yang disediakan Tebet Eco Park sudah tidak mampu menampung pengunjung yang membeludak di hari Minggu. Salah satu rumah warga di sekitar Tebet Eco Park bahkan dipasangi spanduk yang berisi peringatan kepada pengunjung.

Dilarang parkir dan berjualan di depan rumah ini, bunyi pemberitahuan tersebut.

Parkir liar kendaraan menjalar di sekitar Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, siang ini. Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) turun tangan menindak sejumlah kendaraan yang menggunakan badan jalan dan trotoar di sekitar lokasi.

Petugas Dishub terlihat terjun langsung ke lokasi menindak sejumlah kendaraan yang parkir liar, pukul 14.30 WIB. Petugas terlihat mengempiskan roda sepeda motor dengan cara mencabut pentil.

(aik/isa)

https://news.detik.com/berita/d-6124059/gerindra-pkl-di-tebet-eco-park-wajar-tinggal-diatur

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6124059/gerindra-pkl-di-tebet-eco-park-wajar-tinggal-diatur
Tokoh



Graph

Extracted

persons Rani Mauliani,
ministries DPRD,
parties Gerindra,
products PKL,
places DKI Jakarta,
cities Tebet,
transportations sepeda,