Dua Hari Jelang Keberangkatan, Dua Calon Jemaah Haji Nganjuk Meninggal Dunia

  • 13 Juni 2022 03:34:40
  • Views: 13

Merdeka.com - Dua orang jemaah calon haji (JCH) asal kloter 10 Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur meninggal dunia jelang keberangkatan ke Tanah Suci. Padahal, sebelumnya mereka sempat dinyatakan sehat dan bisa melaksanakan manasik haji.

Kedua jemaah yang meninggal itu adalah Rohmat Nuryani (54) dan Benu Singomari (64).

taboola

Menurut informasi petugas haji Nganjuk, kedua jemaah haji ini juga mengikuti manasik haji dalam kondisi sehat, tutur Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram di Graha Bir Ali Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Minggu (12/6).

Namun takdir berkata lain. Dua hari menjelang keberangkatan ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Benu Singomari dinyatakan meninggal dunia.

Adapun Rohmat Nuryani, sebelum berangkat ke AHES telah memberikan konfirmasi tidak bisa berangkat kepada petugas karena sakit.

Tak lama setelah itu, Bapak Rohmat Nuryani meninggal dunia. Semoga kedua jemaah yang telah meninggal dunia, Insyaallah husnul khotimah, amin ya robbal alamin, tambahnya lagi.

Insyaallah, niat almarhum untuk berhaji sudah dicatat Allah, sambungnya

Ketua PPIH yang juga sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur ini lantas menjelaskan bahwa jemaah haji yang meninggal dunia sebelum masuk asrama haji, maka Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) jemaaah haji tersebut bisa diambil atau porsinya bisa dilimpahkan kepada keluarganya.

Hingga pemberangkatan hari ini, Kakanwil menjelaskan PPIH Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 5.819 jemaah dari 13 kloter melalui Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya menuju Madinah.

Adapun 2 jemaah asal Pacitan yang tertunda keberangkatannya karena hasil PCR positif, siang ini akan diberangkatkan bersama dengan kloter 13.

Alhamdulillah, 2 orang dari Pacitan yang kapan hari lalu positif dari kloter 6, kemarin siang hasil PCR-nya sudah negatif. Siang ini mereka berdua sudah bergabung dengan kloter 13 yang berangkat sore ini, tuturnya. [bal]

Baca juga:
Jemaah Haji Indonesia di Madinah Diberangkatkan ke Mekkah Mulai Besok
Pulang dari Masjid Nabawi, Satu Jemaah Haji Asal Embarkasi Padang Meninggal
Lantai Masjid Nabawi Panas, Jemaah Haji Diminta Selalu Pakai Sandal
Strategi Petugas Pastikan Seluruh Jemaah Haji Miqat di Bir Ali Sebelum ke Makkah
Hamil 8 Minggu, Calon Jemaah Haji asal Nganjuk Tertunda ke Tanah Suci
Jemaah Haji Menuju Makkah, PPIH Cek Kesiapan Transportasi Hingga Pemondokan


https://www.merdeka.com/peristiwa/dua-hari-jelang-keberangkatan-dua-calon-jemaah-haji-nganjuk-meninggal-dunia.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/dua-hari-jelang-keberangkatan-dua-calon-jemaah-haji-nganjuk-meninggal-dunia.html
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kemenag,
topics haji,
events Ibadah Haji,
fasums Masjid Nabawi,
products PCR,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Madinah, Nganjuk, Pacitan, Surabaya,