6 Minyak Alami yang Bermanfaat untuk Perawatan Alis

  • 13 Juni 2022 02:03:28
  • Views: 8

TEMPO.CO, JakartaAlis merupakan bagian tubuh yang menghiasi sekitar mata. Alis juga berguna untuk melindungi mata agar terhindar dari debu, kotoran, dan keringat. Sama seperti rambut di kepala, alis juga membutuhkan perawatan.

Minyak untuk perawatan alis

  1. Minyak kelapa

Mengutip Healthline, minyak kelapa dijadikan bahan topikal perawatan alis. Caranya mengoleskan sedikit minyak kelapa di alis sambil memijjat lembut dan sebelum tidur.

  1. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh bermanfaat penebalan alis dengan merangsang pertumbuhan rambut dan melembapkan folikel. Untuk mendapat manfaat minyak pohon teh mengoleskannya di alis. Setelah itu dibiarkan sampai tidur semalaman.

  1. Minyak lavender

Minyak lavender memberikan ketenangan dan mencegah kerontokan alis. Pijat alis menggunakan minyak lavender, kemudian dibiarkan sampai 30 menit sebelum dibilas. Namun, penting diperhatikan riwayat kesehatan kulit, karena minyak lavender bisa mengakibatkan ruam untuk beberapa orang.

  1. Minyak jarak

Ekstrak jarak mengandung sekitar 90 persen asam risinoleat yang mendukung pertumbuhan alis secara alami. Merujuk Be Beautiful, mengoleskan minyak jarak di alis, pijat lembut, kemudian dibiarkan selama 30 menit sebelum dibilas. Minyak jarak rentan menimbulkan reaksi alergi untuk beberapa orang.

  1. Minyak zaitun

Mengandung vitamin E, minyak zaitun membantu melembapkan, menumbuhkan, dan mencegah kerontokan alis.  Cara memakainya mengoleskan minyak zaitun setiap malam, pijat lembut, kemudian dibiarkan selama tidur malam.

  1. Minyak jojoba

Emedi Health menyebut, minyak jojoba mendukung kesehatan dan pertumbuhan alis memelihara folikel. Cukup menggunakan minyak jojoba di alis setiap malam, dan bilas keesokan pagi.

DELFI ANA HARAHAP

Baca: Gerak Alis Bisa Menunjukkan Perasaan dalam Diri Seseorang

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.


https://cantik.tempo.co/read/1601177/6-minyak-alami-yang-bermanfaat-untuk-perawatan-alis

Sumber: https://cantik.tempo.co/read/1601177/6-minyak-alami-yang-bermanfaat-untuk-perawatan-alis
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
products vitamin,
places DKI Jakarta,