Gantung Raket Jadi Atlet Bulu Tangkis, Ini Kekayaan Greysia Polii

  • 12 Juni 2022 20:47:48
  • Views: 6

AKURAT.CO, Greysia Polii secara resmi telah melakukan perpisahan dengan bulutangkis setelah 30 tahun berkarier. Pemain yang menginjak 35 tahun pada 11 Agustus itu memainkan laga ekshibisi bersama musuh-musuh bebuyutannya sepanjang kariernya.

Perpisahan Greysia Polii dari bulutangkis dilakukan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Acara bertajuk Testimonial Day itu dilakukan jelang final Indonesia Masters 2022 pada Minggu (12/6/2022).

Sebelum menyampaikan pidato perpisahannya, Greysia Polii menyempatkan diri bermain santai selama tiga gim dengan format rally poin. Namun, setiap gim akan berakhir ketika salah satu tim/pasangan sudah meraih 11 poin. 

baca juga:

Setiap poin dalam pertandingan ekshibisi Greysia Polii Testimonial Day akan dikalikan Rp3 juta. Total uang yang terkumpul nantinya akan disumbangkan untuk kedua yayasan.

Alhasil, laga ekshibisi di acara Testimonial Day ini menghasilkan total uang senilai Rp156 juta. Jumlah tersebut akan disumbangkan dua yayasan, dengan rincian YSBM mendaptan donasi sebesar Rp87 juta, sedangkan Pupa Centre mendapatkan Rp69 juta.

Lalu berapa kekayaan Greysia Polii sebagai mantan pebulu tangkis ?

Seperti diketahui, Greysia Polii dan Apriyani merupakan pasangan ganda bulu tangkis yang mendapatkan medali emas di Olmpiade Tokyo 2020.

Mereka mendapatkan total hadiah senilai US$505,826 atau setara Rp7,17 miliar. Greysia Polii juga mendapatkan uang sebesar Rp5,5 miliar dari Pemerintah Republik Indonesia (RI), Pemprov DKI Jakarta Rp800 juta, Grab Indonesia Rp500 juta, J99 Corp Rp500 juta, dan PBSI Rp250 juta.

Ia juga dihadiahi, empat buah rumah dari Jaya Raya Grup senilai Rp3,3 miliar, Gubernur Sulawesi Utara, Ketua Umum Real Estate Indonesia dan Ketua PBSI sebuah rumah di PIK.


https://akurat.co/gantung-raket-jadi-atlet-bulu-tangkis-ini-kekayaan-greysia-polii

Sumber: https://akurat.co/gantung-raket-jadi-atlet-bulu-tangkis-ini-kekayaan-greysia-polii
Tokoh

Graph

Extracted

companies Grab,
ministries Pemprov DKI Jakarta,
organizations REI,
parties Gelora,
fasums GBK,
products emas,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, SULAWESI UTARA,
cities Senayan, Tokyo,