Jenazah Eril Perjalanan Bandara Soetta-Bandung

  • 12 Juni 2022 20:40:27
  • Views: 13

KBRN, Tangerang : Jenazah Emmiril Khan Mumtadz atau Eril, anak dari Gubernur Jawa Barat beserta rombongan telah bertolak dari Terminal Kargo Bandara Internasional Sukarno Hatta menuju Bandung, Jawa Barat.

Sebelum bertolak adik kandung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakni, Elpi Nazmuzzaman sempat junpa pers.

Dia menyatakan, keluarga besar Ridwan Kamil, menyampaikan rasa terima kasihnya yang sangat besar kepada Pemerintah Indonesia dan semua pihak yang telah membantu kepulangan jenazah Eril dari Swiss ke Jakarta. 

Kami mengucapkan terimakasih ke awak media atas perhatinanya, simpatinya. Tentu ini dibantu Kementerian luar negeri, KBRI di Swiss dan Doha, ungkapnya kepada RRI.co.id, di kargo jenazah Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (12/6/2022).

Kami atas nama keluarga Pak Ridwan Kamil dan juga almarhum Emmeril Kahn Mumtad, menyanpaikan terimakaish banyak kepada seluruh warga dan lain - lain yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Diantaranya ke pak Presiden Jokowi yang tekah memerinthakan jajarannya membantu kami sekeluarga untuk melakukan pencarian, terangnya. 

Selain itu, sambung Epi, pihak keluarga juga menyampaikan rasa terima kasih terkhusus kepada Geraldine, warga negara Swiss yang telah menemukan jasad Eril saat melintasi di bendungan Halhage. 

Terimaksih terkhusus kepada warga negara swiss ibu Geraldine yang sangat attentif dalam setiap perjalanannya menuju sekolah apakah ada yang bisa dilaporkan kepada Polisi. Komunikasi kami dengan ibu Geraldine (orangg swiss, Red) tidak punya akun media sosial, jadi mohon komunikasi private, ucap dia.

Pantauan RRI, satu mobil jenazah serta satu ambulan untuk jenazah Eril telah bertolak dari pintu gedung Human Remains Transit Lounge Terminal Kargo, Bandara Soekarno Hatta.

Diketahui Eril tiba menggunakan pesawat Qatar Airways nomor penerbangan QR956 pada pukul 15.25 WIB.

Terlihat pula Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menggunakan jas biru berkaca mata hitam beserta istri yakni, Praratya bersama kedua anaknya, Camilia Laetitia Azzahra atau Zara dan Arkana Aidan Misbach.

Selain itu terlihat, sejumlah pejabat negara seperti Menteri BUMN, Erick Tohir, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Kemudian, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat beserta jajaran dan pihak keluarga, lalu Ketua PSSI, Muhammad Iriawan atau lebih dikenal Iwan Bule. Bupato Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dab terakhir Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Rombongan jenazah Eril  bertolak kediaman resmi dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung dikawal ketat petugas kepolisian. 

Setibanya di Bandung, Jawa Barat pertama, Ridwan Kamil akan memimipin keluarga besar dalam salat jenazah bagi almarhum.

Setelah selesai, maka warga publik yang ingin juga mensalatkan atau mendoakan diberikan kesempatan mulai pukul 23.00 WIB malam hingga 08.00 WIB pagi.

Kemudian, sekitar pukul 09.00 WIB akan bertolak ke Cimaung di lahan Islamic Center guna prosesi pemakaman.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1490701/jenazah-eril-perjalanan-bandara-soetta-bandung?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1490701/jenazah-eril-perjalanan-bandara-soetta-bandung?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

























Graph