Bendum Tegaskan Wacana 3 Periode Tak Termasuk Agenda Politik Projo

  • 12 Juni 2022 19:24:14
  • Views: 6

Jakarta -

Bendahara umum relawan Pro Jokowi (Projo) Panel Barus mengatakan wacana 'Jokowi 3 periode' bukan agenda politiknya. Dia menyebut agenda politik Projo ialah menyukseskan Jokowi sampai masa periode jabatannya habis di tahun 2024.

Kalau bicara agenda politik Projo, agenda politik Projo itu bukan Jokowi 3 periode, jadi Jokowi 3 periode itu bukan agenda politik Projo. Agenda politik Projo adalah memastikan Pak Jokowi sukses sampai 2024 dengan segala legacy besarnya, kata Panel Barus dalam acara Total Politik di Dualitas Coffee, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (12/6/2022).

Agenda politik Projo jelas memastikan Jokowi sukses dua periode dengan legacy besarnya dan agenda politik Projo yang diputuskan dalam rakernas adalah menggelar musyawarah rakyat, tambahnya.

Panel melanjutkan agenda Projo lainnya yakni menjalankan musyawarah rakyat pada Juli 2022-April 2023. Menurutnya, agenda musyawarah itu lahir dari pidato Presiden Jokowi dalam rakernas.

Agenda politik Projo yang kedua yang sudah diputuskan dalam rakernas lima kemarin, kita akan menjalankan satu agenda yang dinamakan musyawarah rakyat. Ini tidak lahir ujug-ujug musyawarah rakyat ini, dia lahir dari arahan pidato politik pak Jokowi di rakernas tersebut yang kemudian kita highlights, tuturnya.

Panel menjelaskan musyawarah itu bertujuan menggali kehendak rakyat untuk mencari siapa tokoh pengganti Jokowi. Panel mengatakan musyawarah itu merupakan ruang terbuka bagi rakyat.

Yang pertama yang bisa kita highlights adalah 'ojo kesusu' yang kedua kita gali kembali kehendak rakyat, kita bicara lagi ke rakyat saya akan tanya kepada ketuanya saya akan cek dan ini kemudian kita simpulkan mekanismenya musyawarah rakyat, ujarnya.

Ini adalah ruang yang harus dibuka, ruang demokratis yang harus dibuka, di mana rakyat ikut berpartisipasi ya dalam menentukan kepemimpinan nasional ke depan setelah Jokowi dan ruang itu harus dibuka. Jadi kepemimpinan nasional pasca Jokowi ini jangan jadi omongan satu dua orang saja nggak boleh, semua rakyat harus bicara gitu, lanjut Panel.

Sebelumnya, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menghidupkan kembali wacana 'Jokowi 3 periode'. Budi Arie menyebut pendukung 'garis keras' atau die hard-nya Presiden Jokowi-lah yang menginginkan 3 periode.

Selengkapnya di halaman berikut


https://news.detik.com/berita/d-6123616/bendum-tegaskan-wacana-3-periode-tak-termasuk-agenda-politik-projo

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6123616/bendum-tegaskan-wacana-3-periode-tak-termasuk-agenda-politik-projo
Tokoh





Graph

Extracted

persons Budi Arie Setiadi, joko widodo,
places DKI Jakarta,
cities Tebet,
musicclubs APRIL,