Dirut WIR Group: Hardware Menentukan Iklim Metaverse di Indonesia

  • 12 Juni 2022 17:47:41
  • Views: 5

AKURAT.CO PT WIR Asia Tbk (WIR Group) merupakan perusahaan berbasis teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) dan telah tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 4 April 2022 ini sedang mengembangkan industri metaverse di Indonesia.

Group Chief Executive Officer dan Co-Founder WIR Group, Michael Budi, menjelaskan bahwa perangkat keras (hardware) sebagai perangkat penunjang sangat menentukan metaverse di Indonesia.

Hardware sebagai penunjang sangat menentukan iklim metaverse ini. Sama seperti mobile phone, nanti hardware penunjang metaverse bisa semakin affordable, semakin kecil. Makin lama makin kecil dan makin canggih, ujarnya dalam acara Chief Editors Gathering bersama WIR Group dengan tema 'Indonesia to Enter The Metaverse - What's In It for Us?.

baca juga:

Michael juga menyampaikan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk perangkat menjadi seperti yang disebutkan belum dapat ditebak. Akan tetapi, untuk mencapai hal tersebut, WIR Group memulai dari perangkat yang sudah ada terlebih dulu.

Kapan? Kita memang belum bisa menebaknya. Tapi, satu langkah kaki sudah bisa kita mulai menggunakan device-device yang sudah existing. Itu yang kami lakukan selama ini di WIR Group, paparnya.

Selain itu, Michael juga menyampaikan perangkat pendukung yang sudah ada sebagai penunjang, seperti dekstop atau mobile phone dengan AR atau VR sudah banyak digunakan.

Jadi tidak harus menggunakan kacamata dulu. Walaupun tidak terlalu immersive, tapi, sudah banyak orang yang menggunakan dekstop ataupun mobile phone dengan AR atau VR sudah banyak digunakan walaupun tidak immersive seperti menggunakan kacamata, tambahnya.

Michael pun juga menjelaskan bahwa WIR Group juga mengimplementasikan contoh proyek yang dikerjakan sebagai kurikulum untuk edukasi. Kita pernah mengimplementasikan ini [contoh proyek] sebagai kurikulum menggunakan mobile phone buat edukasi, tutupnya.


https://akurat.co/dirut-wir-group-hardware-menentukan-iklim-metaverse-di-indonesia

Sumber: https://akurat.co/dirut-wir-group-hardware-menentukan-iklim-metaverse-di-indonesia
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, metaverse,
ministries Bursa Efek Indonesia,
products Artificial Intelligence, kacamata,
nations Indonesia,
musicclubs APRIL,