Doa Takziah untuk Laki-laki, Bacalah saat Melayat Eril di Gedung Pakuan

  • 12 Juni 2022 16:47:36
  • Views: 5

Suara.com - Warga diizinkan melakukan takziah untuk Eril, sapaan akrab untuk Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dengan demikian, terpantau sampai sore ini, Minggu (12 Juni 2022) warga berbondong-bondong mendatangi Gedung Pakuan di Bandung yang menjadi rumah duka bagi Eril. Saat melakukan takziah, jangan lupa membaca doa takziah untuk laki-laki.

Untuk melakukan takziah, ada doa khususnya loh. Apakah Anda sudah tahu? Nah, apabila Anda termasuk warga yang hendak ikut takziah ke Gedung Pakuan di Bandung pelajari dulu doa takziah untuk laki-laki dan perempuan yang berbeda. Khusus untuk mendoakan perjalanan Eril, kita bisa melafalkan doa takziah untuk laki-laki.

Doa Takziah untuk Laki-laki

Sebelum doa khusus untuk jenazah laki-laki atau perempuan, ada doa yang umum untuk dilafalkan para pelayat di rumah duka. Dikutip dari islam.nu.or.id, doa-doa tersebut antara lain:

Baca Juga: Doa Melayat Orang Meninggal Laki-Laki, Ada Tulisan Latin dan Artinya

1. Doa takziah saran dari  Muhyiddin Abi Zakariya Yahya bin Syaraf An-Nawawi, Al-Adzkâr, Penerbit Darul Hadits, Kairo, Mesir.

A‘dlamaLlâhu ajraka wa ahsana ‘azâ’aka wa ghafaraka li mayyitika

Artinya:Semoga Allah memperbesar pahalamu, dan menjadikan baik musibahmu, dan mengampuni jenazahmu. 

2. Doa takziah saran dari HR Bukhari dan Muslim

Inna liLlâhi taâlâ mâ akhadza wa lahu mâ a’thâ wa kullu syai-in ‘indahu bi ajalin musammâ famurhâ faltashbir wal tahtasib 

Baca Juga: Jelang Kedatangan Jenazah Eril, Gedung Pakuan Bandung Sudah Dipadati Warga dan Lantunan Doa

Artinya:“Sesungguhnya Allah maha memiliki atas apa yang Dia ambil dan Dia berikan. Segala sesuatu mempunyai masa-masa yang telah ditetapkan di sisi-Nya. Hendaklah kamu bersabar dan mohon pahala (dari Allah).


https://www.suara.com/news/2022/06/12/163117/doa-takziah-untuk-laki-laki-bacalah-saat-melayat-eril-di-gedung-pakuan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/12/163117/doa-takziah-untuk-laki-laki-bacalah-saat-melayat-eril-di-gedung-pakuan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA,
ministries BI, BIN,
organizations NU,
religions Islam,
nations Mesir,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Bogor, Kairo,