Alasan Muhaimin Iskandar Lirik Menkeu Sri Mulyani Jadi Cawapres di Pilres 2024

  • 12 Juni 2022 16:37:18
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi salah satu sosok yang dilirik sebagai calon wakil presiden oleh Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Cak Imin, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa Sri Mulyani adalah pasangan yang tepat untuk diajak maju memimpin Indonesia pada 2024.

Hal itu disampaikan di sela-sela acara Konser Kebangsaan Muhaimin bersama Kotak di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu.

Baca Juga: Usai 30 Tahun Indonesia Bebas PMK, Wabah Kembali Menyebar Diduga Akibat Impor Sapi dari India

Nanti kita maju di Pemilu 2024, dapat pasangan yang baik, pasangan yang tepat. Salah satu yang saya lirik menjadi cawapres saya adalah Ibu Sri Mulyani, katanya pada Minggu, 12 Juni 2022.

Sosok Sri Mulyani yang ahli di bidang ekonomi menjadi salah satu alasan kuat dia dilirik sebagai cawapres yang cocok mendampingi Cak Imin.

Cawapres sementara yang masuk dalam radar, Ibu Sri Mulyani, karena beliau punya pengalaman yang dahsyat soal ekonomi. Ekonomi kita lagi sulit, krisis akan menjadi resesi, resesi harus diantisipasi, sehingga butuh wapres yang kuat dan mengerti soal ekonomi, tuturnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Suzuki GSX-250 R Dua Silinder Resmi Meuncur, Jadi Pesaing Berat R25 dan CBR250RR

Kendati begitu, politikus PKB itu mengaku belum berkomunikasi secara langsung dengan Sri Mulyani terkait niatnya menggandeng mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

Cak Imin berencana untuk membicarakan niatnya itu kepada partai-partai politik lain dan masyarakat sebelum berbicara ke Sri Mulyani.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014717378/alasan-muhaimin-iskandar-lirik-menkeu-sri-mulyani-jadi-cawapres-di-pilres-2024

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014717378/alasan-muhaimin-iskandar-lirik-menkeu-sri-mulyani-jadi-cawapres-di-pilres-2024
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Ahmad Yani, Sri Mulyani Indrawati,
ministries Kemenkeu,
ngos World Bank,
parties PKB,
topics Pemilu 2024,
nations India, Indonesia,
places BANTEN,
cities Tangerang,
brands Suzuki,
animals Sapi,