Kerabat Sebut Eril Datang Sesuai Prosedur WNI Wafat di Luar Negeri

  • 12 Juni 2022 15:52:28
  • Views: 13

Minggu, 12 Juni 2022 - 14:28 WIB

VIVA – Kakak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Erwin Muniruzaman tiba di Kargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 12 Juni 2022.

Setibanya di area kargo tepatnya Human Remains Transit Lounge, ia menjelaskan, perihal proses kedatangan Emmeril Kahn Mumtadz.

Ketibaan rombongan saat ini sudah berangkat dari Doha dan perkiraan waktu ketibaan 15.45 WIB. Setibanya di Tanah Air, rombongan dan jenazah akan dibawa ke lokasi kargo jenazah human remains transit lounge. Sebagaimana WNI wafat di luar negeri, katanya.

Lanjut dia, rombongan juga ada di lokasi kargo jenazah untuk memproses keperluan prosedur WNI yang datang dari luar negeri. Setelah itu, secepatnya akan menuju ke Bandung, yakni ke kediaman resmi Gubernur Ridwan Kamil di Pakuan, Bandung.

Setibanya di Bandung yang akan dilakukan pertama akan memimpin keluarga besar mensalatkan Eril. Selepas selesai acara salat jenazah, maka warga publik yang ingin juga mendoakan akan diberikan kesempatan mulai pukul 23.00 WIB 08.00 pagi, karena di hari Senin pukul 09.00 pagi, rombongan akan bertolak ke pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung, lahan Islamic Center keluarga besar, ujarnya.

Emmeril

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Diketahui, jenazah dan rombongan akan dengan pesawat Qatar Airways nomor penerbangan QR956. Akan hadir pula, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bersama istrinya Atalia Praratya dan sang putri Camillia Laetitia Azzahra.

Sebelumnya, Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Sigit Dany mengatakan, dalam proses kedatangan jenazah putra Ridwan Kamil pihaknya menerjunkan 120 personel untuk pengamanan dan kelancaran di area Bandara Soetta.

120 personel kita kerahkan, dan nanti akan ada proses serah terima, kita lakukan secara cepat dan singkat agar jenazah ananda Eril bisa segera sampai di rumah duka, ungkapnya.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1484294-kerabat-sebut-eril-datang-sesuai-prosedur-wni-wafat-di-luar-negeri?terbaru=3

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1484294-kerabat-sebut-eril-datang-sesuai-prosedur-wni-wafat-di-luar-negeri?terbaru=3
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil, Soekarno,
companies ADA, Qatar Airways, YouTube,
fasums Bandara Soekarno Hatta,
nations Qatar,
places BANTEN, JAWA BARAT,
cities bandung, Doha, Tangerang,