Penjelasan Lengkap Polisi soal Anggota DPRD Tangsel Pukul Wasit TNI

  • 12 Juni 2022 15:24:13
  • Views: 9

Jakarta -

Polisi menyebut pemukulan oleh anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) Edy Mamat terhadap wasit pertandingan sepak bola Pakujaya Cup 2022 di Serpong Utara, Praka Eka, telah berakhir damai. Pihak kepolisian mempertemukan kedua belah pihak di Aula Kantor Kelurahan Paku Jaya, Tangsel, tadi malam.

Kapolsek Serpong Kompol Evarmon Lubis mengatakan Praka Eka, sebagai wasit, merupakan anggota TNI dari kesatuan Arhanud Serpong. Sementara Edy Mamat adalah anggota DPRD Tangsel dari Partai Gerindra.

Pertemuan ini juga ada panitia Pakujaya Cup terkait keributan antara pemain dan wasit, kata Evarmon saat dihubungi, Minggu (12/6/2022).

Hasil pertemuan, ucap Evarmon, adalah sanksi kepada tim yang dibela Edy Mamat dan Edy Mamat sendiri. Sementara itu, hasil pertemuan kedua belah pihak antara Edy Mamat dan Praka Eka menghasilkan beberapa kesepakatan.

Tim tersebut (Orkil FC) tidak boleh ikut turnamen/open untuk tahun berikutnya di Stadion Pakujaya. Pemain dari Tim Orkil FC Edy Mamat tidak boleh ikut bermain dan bertanding di setiap kegiatan turnamen/open Pakujaya Cup selama 2 tahun berturut-turut hasil keputusan panitia, tambahnya.

Satu di antaranya kedua pihak sepakat saling memaafkan atas kejadian tersebut dan tidak akan mempermasalahkan di kemudian hari. Dan sepakat untuk berdamai dan tidak memperpanjang masalah tersebut, tuturnya.

Pertemuan kedua belah pihak ini dilakukan pada Sabtu (11/6) mulai pukul 20.00 WIB. Evarmon mengungkapkan pertemuan ini selesai pukul 23.30 WIB berjalan dengan aman dan kondusif.

Pemicu masalah adalah saat Edy selaku pemain mengeluarkan bahasa yang tak sopan kepada Eka, yang ternyata seorang anggota TNI. Sikap Edy pun akhirnya diganjar kartu kuning oleh Eka.

Kemudian dikasih lah kartu kuning karena dengan bahasa itu. Pada saat dikasih kartu kuning, dia (Edy) tidak terima. Nah wasit kemudian didengkulin, ditendang menggunakan dengkul, kata Sekretaris Kecamatan Serpong Utara, Dahlan, sebelumnya.

Lagi-lagi sikap Edy malah makin menjadi diganjar kartu merah oleh Eka. Di saat inilah kemarahan Edy memuncak dan dia membogem Eka.

Kejadian kan main bola dikasih kartu merah, tidak terima. Nah Si Edy Mamat mukul wasit. Kalau saya jadi wasit, dipukul begitu, ya bela, tuturnya.

Lihat Video: Ternyata Wasit yang Dipukul Anggota DPRD Tangsel Adalah Prajurit TNI

[Gambas:Video 20detik]

(aud/aud)

https://news.detik.com/berita/d-6123310/penjelasan-lengkap-polisi-soal-anggota-dprd-tangsel-pukul-wasit-tni

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6123310/penjelasan-lengkap-polisi-soal-anggota-dprd-tangsel-pukul-wasit-tni
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPRD, Polisi, TNI,
parties Gerindra,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,