Wali Kota dan Dewan Kota Terjatuh ke Sungai Saat Resmikan Jembatan

  • 12 Juni 2022 15:06:00
  • Views: 6

Indonesiainside.id, Jakarta – Wali kota kota Cuernavaca, Meksiko dan beberapa pejabat kota terjatuh masuk sungai ketika jembatan gantung yang baru diresmikannya runtuh.

Jembatan gantung terbuat dari papan kayu dan rantai besi itu baru saja direnovasi.

Video detik-detik saat jembatan itu runtuh memperlihatkan bahwa rantai penopang jembatan itu putus. Kemungkinan tidak kuat menahan beban banyaknya orang yang berada di atasnya.

Pejabat lokal, termasuk anggota dewan kota, jatuh sekitar 10 kaki (3 meter) ke dasar sungai.

“Istri Wali kota Jose Luis Urióstegui dan wartawan termasuk di antara mereka yang berada di jembatan ketika itu jatuh, kata Cuauhtémoc Blanco, gubernur negara bagian Morelos, yang menaungi wilayah Cuernavaca, Selasa (7/6).

Pemerintah kota Cuernavaca mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa empat anggota dewan kota, dua pejabat kota lainnya dan seorang reporter lokal terluka dan harus dikeluarkan dengan tandu dari selokan dan dibawa ke rumah sakit setempat. Tidak ada informasi segera tentang kondisi mereka.

Wali kota José Luis Urióstegui dibawa ke rumah sakit dan dia mengalami cedera ringan.

Dugaan sementara, jembatan itu tidak kuat menahan kerumunan pejabat dan jurnalis di jembatan saat peresmian.

Cuernavaca, yang terletak tepat di selatan Mexico City, telah lama menjadi lokasi liburan akhir pekan bagi penduduk ibu kota karena banyaknya wisata air dan iklim yang nyaman.(Nto)

 


https://indonesiainside.id/headline/2022/06/08/wali-kota-dan-dewan-kota-terjatuh-ke-sungai-saat-resmikan-jembatan

Sumber: https://indonesiainside.id/headline/2022/06/08/wali-kota-dan-dewan-kota-terjatuh-ke-sungai-saat-resmikan-jembatan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Twitter,
nations Meksiko,
places DKI Jakarta,