Irma Suryani Puji Ketegasan Bravo 5 Sanksi Pemukul Anak Anggota DPR

  • 12 Juni 2022 15:02:36
  • Views: 11

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengatakan sikap tegas Bravo 5 yang memberikan saksi kepada Faisal Marasabessy (FM) dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap Justin Frederick, anak anggota DPR dari Fraksi PDIP Indah Kurnia, usai senggolan mobil di Tol Dalam Kota, pekan lalu. Menurut Irma, sikap Bravo 5 tersebut harus didukung.

Pemukulan yang dilakukan oleh oknum anggota Bravo V terhadap Justin Frederick ke anak dari Anggota DPR Indah Kurnia di Jalan Tol Cawang harus diproses hukum. Di negara demokrasi yang menjunjung tinggi asas keadilan, siapa pun yang melanggar hukum wajib diproses. Untuk itu, saya mengapresiasi Bravo 5 karena cepat tangap untuk memberikan statement dan sanksi pada anggotanya yg melangar, ujar Anggota Komisi IX DPR ini, Minggu (12/6).

Irma melanjutkan, dirinya juga akan lebih mengapresiasi jika Bravo 5 juga menyerahkan ayah Faisal Marasabessy (AF) untuk diproses hukum. Sebab, ayah Faisal itu ikut terlibat bersama anaknya memukuli korban.

Berita Terkait : Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Pemukulan Anak Anggota DPR Di Tol Dalam Kota

Jangan korbankan anak. Ayah pelaku juga harus ikut bertanggung jawab, tegasnya.

Irma menambahkan, pemukulan tersebut telah mencoreng nama baik Bravo 5. Saya sebagai politisi perempuan sekaligus seorang ibu menuntut agar semua oknum pemukul Justin Frederick tererbut diproses hukum. Jangan cuma anaknya, tandas Irma.

Sebelumnya, Bravo 5 menyatakan akan memberikan sanksi terhadap anggotanya yang melakukan pemukulan terhadap Justin. Ketua Bidang Kepemudaan DPP Pejuang Bravo 5 Kevin Haikal mengatakan, pihak akan melakukan rapat internal membahas sanksi yang akan diberikan kepada anggota yang terlibat kasus tersebut.

Berita Terkait : Pengamat: Chemistry Surya Paloh Dan Prabowo Sudah Sangat Cair, Koalisi Bukan Hal Yang Mustahil

DPP Pejuang Bravo 5 dapat memberikan sanksi kepada yang bersangkutan sesuai dengan AD/ART dari organisasi, sebagai bentuk bahwa organisasi kami taat kepada hukum, ujar Kevin.

Kevin mengatakan, untuk kasus pengeroyokan yang terjadi dan memakan korban anak anggota DPR Fraksi PDIP, Justin Frederick, Bravo 5 menegaskan akan menyerahkan seluruh proses hukum kepada Polda Metro Jaya. Kasus pemukulan tersebut berada di luar tanggung jawab Bravo 5 sebagai organisasi.

Kejadian tersebut di luar tanggung jawab Bravo 5 sebagai organisasi. Karena yang bersangkutan, dalam waktu dan tempat tersebut dalam kondisi personal, ujarnya.■


https://rm.id/baca-berita/nasional/128123/irma-suryani-puji-ketegasan-bravo-5-sanksi-pemukul-anak-anggota-dpr
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/128123/irma-suryani-puji-ketegasan-bravo-5-sanksi-pemukul-anak-anggota-dpr
Tokoh











Graph