Muhaimin Ingin Berpasangan dengan Sri Mulyani di Pilpres 2024

  • 12 Juni 2022 14:10:17
  • Views: 21

Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menarget beberapa tokoh menjadi pendampingnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Salah satunya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.
 
Hal itu disampaikan Muhaimin saat menghadiri Konser Kebangsaan Muhaimin bersama Kotak di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, Banten. Dia meminta dukungan seluruh masyarakat atas pilihannya tersebut.
 
Salah satu yang saya lirik untuk menjadi calon wakil presiden saya adalah Ibu Sri Mulyani, kata Muhaimin melalui keterangan tertulis, Minggu, 12 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Ketua DPR itu pun menyampaikan sejumlah alasan memilih Sri Mulyani sebagai calon pendampingnya. Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia itu dianggap paham terkait perekonomian Indonesia.
 
Baca: Wacana Poros Baru dan Cak Imin Nyapres, PKS: Enggak Apa Kalo Layak
 
Menurut Muhaimin, Indonesia membutuhkan pemimpin yang memahami perekonomian. Terutama, menyukseskan kebangkitan perekonomian usai terpuruk akibat pandemi covid-19.
 
Ekonomi kita lagi suit, krisis akan menjadi resesi, resesi ini haru diantisipasi. Ini butuh wakil presiden yang kuat dan mengerti ekonomi, ungkap dia.
 
Dia berharap upaya pencalonan dirinya yang berpasangan dengan Sri Mulyani bisa terwujud. PKB masih berupaya memenuhi syarat ambang batas minimal presidential threshold (PT) 20 persen.
 
PKB memiliki modal hampir 10 persen kursi di parlemen. Dibutuhkan tambahan sekitar 10 persen lagi untuk bisa maju di Pilpres 2024.
 
Disinggung mengenai parpol yang akan diajak untuk berkoalisi, Muhaimin mengatakan sejauh ini semua parpol masih dalam proses penjajakan. Terutama, dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
 
Dengan PKS penjajakan menuju lamaran, baru pesta lamaran. Soal jadi atau tidak, nanti kita lihat, ujar dia.
 

(ADN)


https://www.medcom.id/nasional/politik/zNPmBjOb-muhaimin-ingin-berpasangan-dengan-sri-mulyani-di-pilpres-2024

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/zNPmBjOb-muhaimin-ingin-berpasangan-dengan-sri-mulyani-di-pilpres-2024
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Ahmad Yani, Sri Mulyani Indrawati,
ministries DPR RI, Kemenkeu,
ngos World Bank,
parties PKB, PKS,
topics Pilpres 2024,
products Presidential threshold,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,
cases covid-19,