Hyundai Ioniq 5 dan Toyota Mirai Jadi Armada Patroli Polisi Australia Barat

  • 12 Juni 2022 14:10:50
  • Views: 16

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, PERTH – Kepolisian Australia Barat kini resmi mengoperasikan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan Toyota Mirai baru untuk armada patroli.

Dikutip dari Carscoops, Minggu (12/6/2022) kedua mobil ini akan diuji secara ekstensif untuk melihat apakah mobil itu siap digunakan sebagai armada patroli kepolisian di wilayah tersebut.

Kedua mobil telah dilengkapi dengan peralatan yang diperlukan seperti, sirine, logo kepolisian Australia Barat, dan radio polisi.

Ioniq 5 akan menjalani pengujian di kantor Kepolisian Lalu Lintas Negara, serta stasiun di wilayah Midland, Rockingham, Geraldton, dan Bunbury. Sedangkan Toyota Mirai akan dilakukan pengujian di sekitar Distrik Fremantle.

“Kepolisian Australia Barat telah memulai penelitian dan pengujian kendaraan 'hijau' yang mungkin cocok untuk dijadikan kendaraan operasional kepolisian. kata Allan Adams, Asisten Komisaris Polisi Australia Barat.

Baca juga: Hyundai Hentikan Produksi Mobil Listrik Ioniq Mulai Juli 2022

“Toyota dan Hyundai telah berbaik hati memberikan kendaraan kepada Kepolisian Australia Barat untuk tujuan uji coba operasional jangka panjang secara penuh. tambahnya.

Sementara itu, kendaraan listrik dan hidrogen harus memenuhi proses pengujian yang ketat jika ingin digunakan sebagai kendaraan operasional.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Resmi Dipasarkan dengan Harga Mulai dari Rp 700 Jutaan

Ioniq 5 dianggap sebagai kendaraan polisi Kelas 1 potensial yang cocok untuk tugas patroli jalan raya.

“Kami berusaha keras mengeluarkan lebih banyak mobil-mobil itu di jalanan. Jadi, tentu upaya kumulatif pengenalan mobil listrik ke dalam armada memiliki nilai yang besar bagi masyarakat. ungkap Adams.

Baca juga: Toyota Mirai Generasi Terbaru Tertangkap Kamera, Tampilannya Lebih Sporty

Saat ini Kepolisian Australia Barat memiliki sejumlah kendaraan yang digunakan sebagai armada patroli di wilayah mereka, seperti Kia Stinger, Chrysler 300, BMW 5-Series, BMW X5, Skoda Superb, dan bahkan Toyota Land Cruiser 78 Series.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/12/hyundai-ioniq-5-dan-toyota-mirai-jadi-armada-patroli-polisi-australia-barat

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/12/hyundai-ioniq-5-dan-toyota-mirai-jadi-armada-patroli-polisi-australia-barat
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
topics Listrik,
products kendaraan listrik,
nations Australia,
transportations mobil listrik,
brands BMW, Hyundai, KIA, Toyota,