Memasuki Fase Bulan Purnama, Warga Pesisir Jakarta Diminta Waspada Banjir ROB

  • 12 Juni 2022 13:36:43
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT - Warga Jakarta diimbau untuk mengantisipasi potensi banjir rob pada 11-17 Juni 2022.

Berdasarkan catatan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) Maritim Tanjung Priok waktu tersebut bumi memasuki fase bulan purnama yang bersamaan dengan Perigee (jarak terdekat bulan ke bumi).

Hal tersebut berpotensi menyebabkan peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau masyarakat waspada potensi banjir pesisir (ROB) di wilayah pesisir yakni di Pademangan, Penjaringan, Pelabuhan Sunda Kelapa dan Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Viral! Orang Tua Kaget Nama Anaknya Tercatat sebagai Pemilik Harley Davidson Saat Hendak Mengurus STNK Motor

Masyarakat di wilayah pesisir DKI Jakarta diimbau untuk waspada terhadap peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang berpotensi menyebabkan terjadinya banjir pesisir, katanya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu 11 Juni 2022.

Isnawa juga meminta masyarakat senantiasa memantau informasi terkini mengenai gelombang air.

Informasi tersebut tersedia di laman BPBD Jakarta.

Apabila menemukan keadaan darurat yang membutuhkan pertolongan, masyarakat juga diminta segera menghubungi Call Center Jakarta Siaga 112.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014715992/memasuki-fase-bulan-purnama-warga-pesisir-jakarta-diminta-waspada-banjir-rob

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014715992/memasuki-fase-bulan-purnama-warga-pesisir-jakarta-diminta-waspada-banjir-rob
Tokoh



Graph