Halusinasi Khilafatul Muslimin

  • 12 Juni 2022 13:04:19
  • Views: 5

TEMPO.CO, Jakarta - Polisi menangkap sejumlah pemimpin Khilafatul Muslimin dengan tuduhan makar dan penyebarluasan berita bohong. Organisasi yang dirintis sejumlah mantan narapidana terkait Darul Islam sejak 1997 itu menyuarakan penegakan syariat Islam lewat sistem khilafah, sistem pemerintahan Islam semesta. Polisi menganggap kelompok tersebut mengancam kedaulatan negara, meski organisasi ini tak cukup punya kekuatan mengganti sistem pemerintahan. Mengapa baru ditangkap sekarang? Untuk mengalihkan isu apa?

NASIONAL

Rebutan Penjabat Kepala Daerah

Penunjukan penjabat kepala daerah di sejumlah wilayah menuai kontroversi. Beberapa gubernur menolak calon yang ditunjuk pemerintah pusat karena tak sesuai dengan rekomendasi mereka. Sejumlah penjabat kepala daerah ditengarai merupakan titipan pejabat dan partai politik. Presiden Jokowi pun punya jagoan di daerah yang menjadi atensinya.

EKONOMI DAN BISNIS

Seret Proyek Infrastruktur Internet

Pembangunan menara base transceiver station 4G di 12 ribu desa tertinggal, terluar, dan terpencil molor. Pemerintah beralasan proyek terganggu keamanan dan pasokan material. Namun satu kajian menunjukkan ada persoalan pada kinerja salah satu kontraktor. Siapa mereka?

LINGKUNGAN

Mengapa Laut Berwarna Coklat

Laut Teluk Bima berwarna coklat. Penelitian IPB menemukan ada triliunan fitoplankton yang mengambang di permukaannya. Pertanda apa?

SELINGAN

Jejak Sukarno di Taman Renungan

Taman Renungan Bung Karno di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur, merekam jejak Sang Proklamator sebagai interniran Belanda. Bagaimana Bung Karno menggali Pancasila di taman itu? Apa pengaruh Biara Santo Yosef terhadap penggaliannya?


https://newsletter.tempo.co/read/1600963/halusinasi-khilafatul-muslimin

Sumber: https://newsletter.tempo.co/read/1600963/halusinasi-khilafatul-muslimin
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA,
ministries Polisi,
organizations Darul Islam,
institutions IPB,
religions Islam,
products Pancasila,
nations Belanda,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA BARAT, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Ende,
musicclubs BTS,