Sekcam Ungkap Wasit Dipukul Anggota DPRD Tangsel Adalah Prajurit TNI!

  • 12 Juni 2022 12:54:13
  • Views: 11

Jakarta -

Wasit sepakbola yang menjadi korban pemukulan anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) Edy Mamat ternyata seorang anggota TNI. Sang prajurit disebut memang aktif dalam dunia perwasitan Tangsel.

Kalau anggota TNI itu sebagai kapasitas wasit. Iya anggota TNI dia aktif di dunia perwasitan Tangsel di Askot, ujar Sekretaris Kecamatan Serpong Utara, Dahlan, saat dihubungi, Minggu (12/6/2022).

Dahlan menuturkan peristiwa pemukulan terjadi di Paku Jaya, yang masuk wilayah administrasi Kecamatan Serpong Utara. Dahlan pun menjabat pembina panitia pertandingan itu.

Menurutnya, wasit tersebut bernama Eka, yang berdinas di Arhanud. Dahlan mengaku saat kejadian memang sedang menonton pertandingan tersebut.

Dinasnya di Arhanud (wasit). Namanya Eka, tambahnya.

Sebelumnya, DPC Gerindra Tangsel buka suara soal pemukulan yang dilakukan oleh salah satu kadernya itu. Pemukulan ini sampai viral di media sosial.

Dari video, gambar-gambar, foto yang saya terima, benar yang bersangkutan Bapak Edy Mamat, anggota DPRD Kota Tangerang Selatan dari Fraksi Gerindra, ujar Sekjen DPC Gerindra Tangsel Yudi Budi Wibowo saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/6).

Namun Yudi mengaku belum mengetahui alasan Edy Mamat memukul wasit saat pertandingan sepakbola itu berlangsung. Edy Mamat diketahui menjadi salah satu pemain dalam pertandingan bola tersebut.

Alasan pemukulan dan lain-lain saya belum mengetahui, jelasnya.

Insiden pemukulan wasit oleh anggota DPRD Tangsel Edy Mamat ini viral di media sosial. Disebutkan, pemukulan itu terjadi pada saat turnamen sepakbola pada Jumat (10/6) kemarin.

Dari video yang dilihat detikcom, pemukulan itu diawali setelah wasit mengeluarkan kartu merah saat pertandingan. Edy Mamat, yang mengenakan baju nomor punggung 7, kemudian menghampiri dan sekonyong-konyong memukul wasit tersebut.

(aud/gbr)

https://news.detik.com/berita/d-6123114/sekcam-ungkap-wasit-dipukul-anggota-dprd-tangsel-adalah-prajurit-tni

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6123114/sekcam-ungkap-wasit-dipukul-anggota-dprd-tangsel-adalah-prajurit-tni
Tokoh



Graph

Extracted

persons Budi Wibowo,
ministries DPRD, Fraksi Gerindra, TNI,
parties Gerindra,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,