Ribuan Warga Padati Gedung Pakuan Jelang Kedatangan Jenazah Eril

  • 12 Juni 2022 12:09:05
  • Views: 13

Bandung: Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mempersilakan warga untuk bertakziah mendoakan almarhum Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu, 12 Juni 2022. Warga pun langsung berbondong-bondong masuk ke Gedung Pakuan melalui gerbang Jalan Cicendo, Kota Bandung.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, sejak pukul 09:00 WIB warga telah memadati kawasan Gedung Pakuan. Petugas pun mengatur antrean warga yang hendak masuk agar tidak penuh saat berada di dalam Gedung Pakuan.
 
Warga pun diarahkan ke ruang ekspresi atau ruang biru di sisi kanan Gedung Pakuan untuk menuliskan doa bagi Eril serta harapan bagi keluarga Ridwan Kamil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut salah seorang petugas keamanan di Gedung Pakuan, gerbang mulai dibuka sekitar pukul 07:00 WIB karena membludaknya warga yang hendak mendoakan Eri. Namun protokol Gedung Pakuan mengatur warga yang hendak masuk ke ruang ekspresi karena ruamgan tersebut tidak terlalu luas.
 
Sampai pukul 11:00 (WIB) sudah ada 1.031 orang yang masuk ke Gedung Pakuan. Itu dari jam tujuh pagi setelah ada perintah untuk dibuka,ujar Hendy, salah satu petugas keamanan di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu, 12 Juni 2022.
 
Baca: Polres Bandara Soetta Siagakan 3 Titik Pengamanan Jelang Kedatangan Jenazah Emmeril
 
Ia menuturkan, hingga kini warga terus berdatangan untuk mendoakan Eril. Imbauan pun terus dibewarakan kepada warga terutama untuk menjaga kebersihan di area Gedung Pakuan, karena tak sedikit warga yang bertahan sekedar duduk-duduk usai mendoakan Eril.
 
Iya tentu, harus jaga kebersihan, karena sudah siapkan juga tempat sampah, sahutnya.
 
Selain itu, tak sedikit warga datang bersama keluarga ke Gedung Pakuan untuk doa bersama bagi Eril. Bahkan mereka sudah ada yang beberapa kali datang ke Gedung Pakuan, terutama ingin mengetahui informasi kedatangan jenazah Eril di Bandung.
 
Saya sudah dua kali, pertama sendirian, sekarang sama istri dan anak untuk doakan A Eril. Pengennya liat nanti pas jenazah A Eril nyampe disini, kata Dasep, warga Cimahi yang sengaja datang bersama keluarga ke Gedung Pakuan.
 
Hingga kini, warga terus berdatangan memenuhi ruang ekspresi di Gedung Pakuan. Petugas pun terus melakukan pengawasan dan pengaturam agar tidak terjadi penumpukkan di area Gedung Pakuan.
 
Sementara itu, berdasarkan informasi dari Humas Jabar, Ridwan Kamil dan juga jenazah Eril telah terbang dari Swiss dan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 15.45 WIB. Jenazah Eril pun diperkirakan tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul  22.00 WIB.
 

(WHS)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/ob34g48k-ribuan-warga-padati-gedung-pakuan-jelang-kedatangan-jenazah-eril

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/ob34g48k-ribuan-warga-padati-gedung-pakuan-jelang-kedatangan-jenazah-eril
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil, Soekarno,
companies ADA,
fasums Bandara Soekarno Hatta, Gedung Sate,
nations Swiss,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Cimahi,