Kemenhub Luncurkan Angkutan Feeder Sebagai Pengumpang Penumpang LRT di Palembang

  • 12 Juni 2022 11:06:37
  • Views: 14

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menghadirkan angkutan feeder yang akan menjad transportasi penumpang Light Rapid Transit di Palembang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, angkutan feeder ini akan bernama New Oplet Musi Emas yang akan mengintegrasikan layanan LRT di Palembang.

“Untuk tahap awal Kemenhub menyerahkan sebanyak 29 unit angkot feeder untuk penumpang LRT, ucap Budi Karya, Minggu (12/6/2022).

Baca juga: KAI Akan Kembali Uji Coba LRT Jabodetabek Agustus 2022

Ia juga menjelaskan, kehadiran angkutan feeder ini untuk meningkatkan minat masyarakat agar mau menggunakan transportasi publik.

“Untuk meningkatkan minat masyarakat ini, kami butuh kolaborasi pentahelix yang baik antara pemerintah pusat dan daerah, akademisi, pebisnis, komunitas masyarakat dan juga media, ucap Budi Karya.

Layanan angkutan feeder ini, kata Budi Karya, akan melayani dua rute lintas Talang Kelapa - Talang Buruk melalui Asrama Haji dengan panjang rute 20,4 kilometer.

Rute kedua yaitu lintas Asrama Haji - Sematang Borang via jalan Noerdin Panji dengan panjang rute 40.2 Km.

“Nantinya rute angkutan feeder ini akan kita kembangkan, secara bertahap untuk melayani masyarakat, ucap Budi Karya.

Selain itu menurut Budi Karya, Kemenhub akan terus mensosialisasikan angkutan feeder ini agar dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

Baca juga: LRT Jakarta Siap Ujicoba Kereta Otomatis Tanpa Masinis di Juni 2022

“Naiklah angkutan umum agar Palembang tidak macet dan udara menjadi lebih bersih, ucap Budi Karya.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/12/kemenhub-luncurkan-angkutan-feeder-sebagai-pengumpang-penumpang-lrt-di-palembang

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/12/kemenhub-luncurkan-angkutan-feeder-sebagai-pengumpang-penumpang-lrt-di-palembang
Tokoh





Graph

Extracted

persons Budi Karya Sumadi, Kai,
ministries Kemenhub, Kementerian Perhubungan,
topics haji,
products emas,
places DKI Jakarta, SUMATERA SELATAN,
cities Jabodetabek, Palembang,