Potret CFD Jakarta Pagi Ini, Ada yang Bermasker dan Tidak

  • 12 Juni 2022 09:25:44
  • Views: 24

Merdeka.com - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) kembali diperbolehkan di kawasan Bundara HI, Jakarta Pusat. Masyarakat tampak antusias datang untuk berolahraga baik lari hingga bersepeda.

Pantauan merdeka.com, Minggu (12/6) pagi, masyarakat nampak memadati sejumlah lokasi yang menjadi titik CFD. Baik dari arah jalan Thamrin maupun arah Imam Bonjol. Tua, muda, anak-anak memadati kawasan CFD.

taboola
cfd

©2022 Merdeka.com/alma fikhasari

Rizky (30), menggunakan hari Minggu paginya untuk bersepeda bersama keluarga, usai penat menjalankan aktifitas di kantornya.

Lumayan bisa olahraga sekalian jalan-jalan sama keluarga. Biasanya di HI kan macet, sekarang bebas kendaraan, kata Rizky, saat diwawancarai merdeka.com, Minggu (12/6).

cfd

©2022 Merdeka.com/alma fikhasari

2 dari 2 halaman

Terlihat, sebagian masyarakat masih taat protokol kesehatan dengan menggunakan masker sambil jalan pagi. Meskipun, pemerintah telah memperbolehkan melepaskan masker di ruang terbuka. Ada beberapa pula masyarakat yang berolahraga dengan melepas maskernya.

cfd

©2022 Merdeka.com/alma fikhasari

Sementara itu, dari pantauan pada sisi kawasan CFD di Jl Kebon Kacang Raya, nampak kepadatan dari PKL. Mereka menggelar dagangannya di sisi Jl Kebon Raya menuju kawasan Bundaran HI.

PKL ini terdiri dari penjual makanan baik berat maupun ringan serta minuman. Bahkan terlihat juga penjual parfum, pakaian dan sepatu di lokasi ini. Namun mereka yang menjajakan makanannya tampak tak menggunakan masker.

cfd

©2022 Merdeka.com/alma fikhasari

Kawasan PKL ini menjadi akses warga menuju Bundaran HI. Hal ini mengakibatkan kepadatan di sepanjang lokasi.

Di beberapa titik juga terlihat aparat kepolisian dan beberapa petugas Dinas Perhubungan (Dishub) berjaga di sekitaran kawasan Bundaran HI.

cfd

©2022 Merdeka.com/alma fikhasari

[rnd]

https://www.merdeka.com/jakarta/potret-cfd-jakarta-pagi-ini-ada-yang-bermasker-dan-tidak.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/potret-cfd-jakarta-pagi-ini-ada-yang-bermasker-dan-tidak.html
Tokoh





Graph

Extracted

persons Firdaus, Thamrin,
companies ADA,
ministries Polisi,
topics Protokol Kesehatan,
events CFD,
fasums Bundaran HI,
products masker, PKL,
places DKI Jakarta,
cities Kebon Kacang,