Lokasi WSL Krui Pro 2022, Sandiaga: Bukan Kaleng-kaleng, Ini Spot Terbaik Dunia

  • 12 Juni 2022 09:03:41
  • Views: 20

TEMPO.CO, JakartaMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan lokasi berlangsungnya World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 yang diikuti peserta dari berbagai negara di dunia, merupakan salah satu spot selancar terbaik di dunia.

Ini bukan kaleng-kaleng. Ini spot yang terbaik di dunia. Oleh karena itu, mari wisata surfing ini kita kembangkan dan kenalkan destinasi yang ada di Pesisir Barat Lampung ini, tidak perlu membangun sirkuit, tidak perlu mengeluarkan anggaran yang besar hingga triliunan, karena Allah telah memberikan alam yang indah di Pesisir Barat Lampung. Oleh karena itu, mari kita jaga, kita rawat, dan kita kemas acaranya, ujar Menparekraf Sandiaga saat membuka Kejuaraan Liga Selancar Internasional (WSL) Krui Pro 2022 di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat, Sabtu 11 Juni 2022.

Kejuaraan selancar tingkat dunia bertajuk World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 digelar pada 11-17 Juni di Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang bagus untuk berselancar. Ombak Pantai Tanjung Setia memiliki ketinggian berkisar antara 6-7 meter, dan memiliki ombak yang sangat panjang mencapai 200 meter.

Sebanyak 250 peselancar dari 17 negara yang telah mendaftar, yakni Australia, Jepang, Brazil, Italia, Afrika Selatan, Portugal, Filipina, Selandia Baru, Peru, Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, Swedia, Inggris, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Indonesia. Sedangkan 12 di antaranya merupakan atlet surfing lokal asal Pesisir Barat, Lampung, yang mendapatkan wildcard.

Saya ingin menyambut para peserta dari Krui Pro 2022. Selamat datang di Krui Pro 2022, selamat menikmati keindahan Pantai Tanjung Setia. Saya juga ingin berterima kasih kepada Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), sebab beberapa waktu lalu ada atlet Indonesia bernama Rio Waida yang berhasil mengalahkan juara surfing dunia, ujarnya. Sandiaga ingin memproyeksikan Rio pada olimpiade di Paris untuk kejuaraan yang akan datang.

WSL QS 10000


https://bisnis.tempo.co/read/1600939/lokasi-wsl-krui-pro-2022-sandiaga-bukan-kaleng-kaleng-ini-spot-terbaik-dunia

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1600939/lokasi-wsl-krui-pro-2022-sandiaga-bukan-kaleng-kaleng-ini-spot-terbaik-dunia
Tokoh



Graph