Ribuan Emak-Emak di Jabodetabek Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024

  • 12 Juni 2022 08:47:28
  • Views: 9

Suara.com - Ribuan emak-emak perwakilan dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk jadi Presiden 2024.

Kordinator Mak Ganjar Jabodetabek, Evy Nafisah mengatakan, Ganjar dinilai telah mengajarkan nilai-nilai politik kepada kaum perempuan yang dibuktikan melalui kiprah politik istrinya, Siti Atikoh.

Pak Ganjar mengajarkan pendidikan politik mulai dari rumah tangga, dia memberikan kesempatan kepada istrinya dalam berkegiatan kemasyarakatan yang baik, kata Evy (67), usai deklarasi di Taman Anggrek Indonesia Permai, Jakarta Timur, Sabtu (11/6/2022). 

Evy menyatakaan kaum ibu saat ini harus diberi kesempatan untuk mendapatkan pendidikan politik agar bisa menentukan nasibnya di Pilres 2024.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Prabowo Moncer di Survei, Sekjen PDIP Bicara Kedisiplinan Kader

Karena bagaimanapun kita sebagai perempuan memang tidak boleh buta politik. Politik adalah pondasi dasar dalam rangka menentukan negara dan bangsa ini. Pendidikan politik yang dimaksudkan ini adalah politik kesejahteraan, ujarnya. 

Menerut Evy, Ganjar bisa memberikan masa depan dan harapan kaum perempuan.

Semoga dengan murahnya harga-harga yang tidak tinggi itu merka elak kaum ibu bisa melahirkan anak dan cucu yang bergizi tinggi, karena suatu saat bisa jadi mereka jadi anak yang menjadi presiden, menteri, pungkasnya. 

Deklarasi ini diikuti oleh 1100 orang yang terdiri dari berbagai lapisan emak-enak, diantaranya pedagang, ibu rumah tangga, petani, swasta dan lainnya. 

Dalam rangkaian acara deklarasi juga diadakan pembagian sembako bagi para relawan dan masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: KH Dimyati Rois Ulama yang Menyejukkan


https://www.suara.com/news/2022/06/12/082202/ribuan-emak-emak-di-jabodetabek-deklarasi-dukung-ganjar-capres-2024

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/12/082202/ribuan-emak-emak-di-jabodetabek-deklarasi-dukung-ganjar-capres-2024
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo, Prabowo,
parties PDIP,
topics Capres 2024,
products sembako,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, KALIMANTAN BARAT,
cities Bekasi, Bogor, Depok, Jabodetabek, Tangerang,