PSI Soroti Gerakan Jakarta Sadar Sampah: Jangan Hanya Seremonial, Ramai-ramai Lalu Hilang

  • 12 Juni 2022 05:55:48
  • Views: 10

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS) dalam menyabut Jakarta Hajatan 2022 mendapat sorotan dari anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta F-PSI, August Hamonangan.

Menurutnya, kegiatan itu bagus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat perihal pengelolaan sampah. Akan tetapi, August mengharapkan adanya program berkelanjutan dari Pemprov DKI terkait persoalan sampah.

Yang paling penting adalah gerakan dan solusi berkelanjutan. Jangan hanya acara seremonial ramai-ramai saja lalu menghilang. Jakarta saat ini masih darurat sampah, ujar August, Jumat (10/6).

Anggap Formula E Tak Diperlukan Warga DKI, Giring PSI Singgung Masalah Macet dan Banjir

August menyebut konsep pengelolaan sampah dari masyarakat merupakan solusi jangka panjang. Hanya saja realisasinya belum maksimal.

“Ada RW yang sudah memiliki BPS (bidang pengelolaan sampah) tetapi tidak aktif. Kalau implementasinya tidak didorong disiplin, masalah sampah kita enggak akan beres, jelasnya, dikutip dari jpnn.com.

Anak buah Giring Ganesha itu berharap Pemprov DKI dapat mendisiplinkan RW untuk menjalankan fungsi BPS, mendorong aktivasi Bank Sampah dan BSF Maggot agar sampah bisa direduksi.

Ketua Pelaksana Formula E Respons Kritikan Giring PSI


https://www.jitunews.com/read/150579/psi-soroti-gerakan-jakarta-sadar-sampah-jangan-hanya-seremonial-ramai-ramai-lalu-hilang

Sumber: https://www.jitunews.com/read/150579/psi-soroti-gerakan-jakarta-sadar-sampah-jangan-hanya-seremonial-ramai-ramai-lalu-hilang
Tokoh





Graph

Extracted

persons August Hamonangan, Giring Ganesha,
ministries BPS, DPRD,
parties PSI,
topics Banjir,
places DKI Jakarta,