Anggota DPR PDIP Sarankan Jokowi Reshuffle Menteri Non-parpol Kebelet Nyapres

  • 12 Juni 2022 05:18:34
  • Views: 17

MerahPutih.com - Isu reshuffle kabinet yang kembali berhembus tetap hangat memancing perhatian publik, meskipun Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyatakan belum akan melakukan perombakan bulan Juni 2022 ini.

Tak urung, Politikus PDIP Masinton sebagai kader partai utama pengusung Pemerintah Jokowi turut bersuara. Menurut dia, PDIP menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi terkait reshuffle Kabinet.

Baca Juga:

Jokowi Tanggapi Isu Reshuffle Kabinet Bulan Juni

Namun, kata Masinton, para menteri yang sudah mulai sibuk memoles diri untuk nyapres pada Pemilu 2024 memang sebaiknya masuk daftar perombakan, alias kena reshuffle kabinet.

“Tadi yang saya sebut itu, Menteri yang kebelet nyapres (harus direshuffle), tegas Masinton, dalam sebuah diskusi bertajuk “Jangan Pegel Nunggu Reshuffle, Sabtu (11/6).

Anggota Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu. ANTARA News/Fathur Rochman

Meski begitu, Masinton enggan menyebut nama menteri yang dimaksud. Dia hanya menyebutkan ciri-ciri menteri tersebut yakni, fotonya berada di mana-mana dan tidak memiliki partai politik.

“Itu enggak perlu sebut (namanya), entar gede kepala, tampangnya ada di mana-mana kok. Enggak punya partai politik, tetapi (kebelet) nyalon gitu, imbuh legislator dari partai PDIP itu.

Baca Juga

Jokowi: Megawati Seperti Ibu Saya Sendiri, Ada Perbedaan Wajar

Lebih jauh, Masinton menganggap wajar jika ada menteri yang juga ketum parpol mulai memikirkan kontestasi Pilpres 2024. Berbeda halnya dengan menteri yang bukan dari unsur parpol tapi mulai pencitraan dan meninggalkan kerja-kerja kementeriannya.

“Kalau ketua umum, kita bisa memahami bahwa ada tugas dari partainya. Jadi, memanfaatkan jaringan partai. Kalau ini, majang foto-foto di mana-mana, bukan majang prestasi, seharusnya yang dipanjang prestasi, tutup anggota Komisi III DPR itu. (Pon)

Baca Juga:

Jokowi Didemo Mahasiswa, Sekjen PDIP Minta Petinggi Parpol Lain Ikut Beri Penjelasan


https://merahputih.com/post/read/anggota-dpr-pdip-sarankan-jokowi-reshuffle-menteri-non-parpol-kebelet-nyapres

Sumber: https://merahputih.com/post/read/anggota-dpr-pdip-sarankan-jokowi-reshuffle-menteri-non-parpol-kebelet-nyapres
Tokoh







Graph