Dahsyatnya Motor Besar Indonesia, Empat Tahun Punya 13 Chapter di Indonesia

  • 12 Juni 2022 02:10:50
  • Views: 22

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Motor Besar Indonesia (MBI), salah satu klub penggemar motor besar di Indonesia, merayakan ulang tahun ke-4 pada Minggu, 5 Juni 2022 kemarin di Bogor, Jawa Barat.

Perayaan komunitas anak motor yang dipimpin Bro Rio Castello ini berlangsung meriah karena mengundang sejumlah komunitas dan klub motor lain dan dipusatkan di Baikers House Garage sekaligus sekretariat MBI Bogor.

Diantaranya Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter, Hogers Indonesia, FOC, CMC, Satmori Raya Bogor, Police Owners Group, Pilotos, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Vespa Antik Club, Motor Besar Club (MBC), dan lain-lain. Di antara tamu tampak juga Ustadz Aa Reza dan Denny Cagur.

Baca juga: Ribuan Bikers Harley Davidson Siap Serbu Sumatera Bike Week 2022 di Bukittinggi

Perwakilan 13 Wilayah MBI juga tampak hadir, antara lain dari MBI DKI Jakarta, MBI Cirebon, MBI Depok, MBI Tangerang, MBI Bekasi, MBI Bali, MBI Bandung, MBI Bogor, MBI Batam, MBI Karawang, MBI Makassar, MBI Riau dan MBI Sultra.

Klub yang lahir pada 13 Mei 2018 ini terbilang sukses dalam melebarkan sayap. Dalam empat tahun, MBI yang awalnya hanya terdiri dari puluhan biker, kini telah berkembang menjadi ribuan anggota dalam 13 Wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia. Uniknya saat pertama kali berdiri, MBI justru melakukan giat pertamanya dengan bakti sosial secara berseri, yaitu di empat tempat sekaligus pada 2 – 3 Juni 2018.

Baca juga: Sepeda Motor Listrik Harley-Davidson Ditawarkan Seharga Rp 259 Jutaan Langsung Ludes Terjual

“Dengan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, kami bersyukur dapat bersama-sama saling bersilaturahmi kembali setelah pandemi berjalan dua tahun. Sejak berdiri tahun 2018, kami terus berkembang hingga menjadi delapan wilayah hingga tahun 2020 ujar Rio Castello.

Dia menjelaskan, selama klubnya menghentikan banyak kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang.

Namun syukur Alhamdulilah, dalam masa itu, kami tetap dapat menambahkan lima wilayah lagi sehingga MBI menjadi 13 Wilayah. Kami juga tetap melakukan kegiatan bakti sosial sepanjang masa pandemi tersebut, misalnya dengan mengadakan vaksinasi Covid-19 secara gratis, pembagian sembako, dan lain-lain, imbuhnya.

Rangkaian kegiatan bakti sosial klub ini dilakukan oleh MBI Pusat, dan juga oleh MBI wilayah secara rutin.

Ketua Dewan Penasihat MBI, Putu Putera Sadana, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar MBI terus dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dan juga membawa manfaat baik, untuk anggota MBI sendiri maupun masyarakat di sekitar.

“Sebagai biker, kita perlu dapat memberi contoh saling menghormati kepada sesama biker tanpa melihat kubikasi maupun merek motor, dan juga kepada pengguna jalan lain baik pejalan kaki, pengendara motor, pengemudi mobil dan anggota masyarakat yang lain. Harapannya, kita semua dapat bergerak satu arah untuk Indonesia maju, tutur KBP Dr. Putu Putera Sadana.

MBI meluncurkan website dan aplikasi Motor Besar Indonesia, untuk membuat MBI semakin moderen dan mudah dijangkau oleh para anggota MBI maupun yang berminat menjadi anggota MBI. Setelah acara ramah tamah dan jamuan makan, semakin banyak anggota dan tamu undangan yang hadir. Sebelum penutupan diadakan acara penghargaan kepada para pendiri MBI.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/11/dahsyatnya-motor-besar-indonesia-empat-tahun-punya-13-chapter-di-indonesia

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/11/dahsyatnya-motor-besar-indonesia-empat-tahun-punya-13-chapter-di-indonesia
Tokoh





Graph