IDC: Pengapalan PC pada 2022 Turun 8,2 Persen

  • 11 Juni 2022 21:10:54
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan riset pasar IDC merilis laporan bertajuk Worldwide Quarterly Personal Computing Device Tracker yang memperkirakan pengapalan PC secara global akan turun 8,2 persen pada 2022 secara tahunan (Year over Year, YoY) menjadi 321,2 juta unit

Selain itu, laporan tersebut juga memperkirakan pengapalan tablet di seluruh dunia turun 6,2 persen secara YoY menjadi 158 juta unit.

Menurut IDC, lockdown, perang, dan inflasi menjadi faktor utama di balik penurunan permintaan atas PC dan tablet.

Kekurangan pasokan telah mengganggu industri untuk sementara waktu dan lockdown di beberapa bagian China terus memperburuk masalah pengapalan, ujar Jitesh Ubrani, Research Manager untuk Mobility and Consumer Device Trackers di IDC.

Namun, walau diperkirakan menurun pada tahun ini, pengapalan PC diprediksi akan tetap jauh di atas level saat sebelum pandemi.

Di samping itu, IDC memperkirakan pengapalan akan kembali ke pertumbuhan tahunan positif pada tahun 2023 dan seterusnya. Sementara itu, tablet menghadapi penurunan lebih besar selama periode yang sama.

Ryan Reith, Group VP untuk Worldwide Mobile Device Trackers di IDC mendapati aktivitas permintaan dan pasokan yang kuat yang ditujukan untuk pasar PC komersial.

Namun, [...] pengurangan perkiraan terbaru signifikan karena berbagai alasan, dan ketidakpastian tetap tinggi.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4982810/idc-pengapalan-pc-pada-2022-turun-82-persen

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4982810/idc-pengapalan-pc-pada-2022-turun-82-persen
Tokoh

Graph

Extracted

topics lockdown,
nations Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta,